Empat Warga Saguling Terserang Penyakit Misterius

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyambangi warga di Kampung Ciloa, RT 03/02, Desa Jati, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat lantaran terkena penyakit misterius.

Penyakit itu diidap Muhammaf Furqon, 25, yang telah sakit selama 12 tahun, Muhammad Iqbal,16, sakit sejak 6 tahum lalu, serta Anggi,12, dan Neng Sani,10, yang baru terjangkit penyakit akhir-akhir ini.

Meskipun sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan, namun pihak rumah sakit tidak mendapatkan diagnosa atau kejelasan mengenai penyakit tersebut.

Umbara mengatakan, pemerintah tidak akan tinggal diam melihat penderitaan rakyatnya.  “Saya datang ke sini untuk melihat langsung penyakit yang dialami warga saya. Mereka adalah warga saya, jadi kami (pemerintah daerah) tidak akan tinggal diam,” tegas Umbara, Minggu (30/12).

Sebagai upaya kuratif dan antisipasi, dia memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat membawa Anggi dan Sani ke RS Cahya Kawaluyaan agar segera mendapatkan pengobatan sebelum terjangkit lebih parah seperti dialami Muhammad Furqon dan Muhamad Iqbal yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Bahkan Umbara sempat meneteskam air mata aat melihat kondisi anak-anak malang yang terbaring tak berdaya di tempat tidur masing-masing.

“Ke depan pemerintah kecamatan, desa, dan RW harus mau turun langsung memperhatikan warganya. Saya beserta Kepala Dinas Kesehatan akan membuat tim khusus agar kejadian seperti ini bisa terdeteksi cepat dan tidak terulang kepada warga lainnya” tuturnya.

Sementara itu, Yayat Hidayatullah,60, orangtua Furqon, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Bupati Aa Umbara yang telah mau menjenguk anak-anaknya. Selama ini dia telah berusaha mengobati anaknya, tapi apa daya hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

“Semoga kehadiran pemerintah daerah yang membawa anak kami ke RS Cahya Kawaluyaan bisa menjadi solusi dari penyakit mereka sehingga bisa sembuh. Saya juga sampaikan banyak terimakasih bagi pak bupati dan jajarannya yang sudah berkenan datang ke sini,” pungkasnya. (drx)

Tinggalkan Balasan