Emil dan Oded Kembali Bersama

BANDUNG – Setelah melewati masa kampanye dalam Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Wali Kota M. Ridwan dan Oded M. Danial kini kembali melaksanakan tugasnya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Kembalinya tugas sebagai pimpinan daerah ini ditandai dengan Penyerahan Nota Pengantar Tugas Serah Terima Jabatan dari Penjabat Sementara Wali Kota Bandung ke Wali Kota Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Ridwan dan Oded menerima buku memori kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selama Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menjabat. Solihin yang telah bertugas selama 130 hari di Kota Bandung itu kini bisa kembali bekerja di satuan tugasnya di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai kepala Inpektorat Provinsi Jabar.

Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada M. Solihin atas kepemimpinannya sebagai Pejabat sementara Wali Kota Bandung. Sebab, meski selama mimpin hanya 3 bulan. Namun, Solihin berhasil membuat kninerja ASN tetap berjalan sesuai koridornya.

“Ciri luar biasa adalah berita miringnya sedikit. Artinya sistem pemerintahan pelayanan publik dapat terkendali dengan baik. Setelah mengamati minggu pertama, tenang meninggalkan Bandung sementara untuk urusan politik,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengucapkan, selamat kembali bertugas di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Inspektur. Namun, kembalinya Solihin ke Pemprov Jabar bukan berarti memutuskan silaturahmi, melainkan terus menjaga hubungan baik.

“Kini kita memiliki sahabat yang paham betul masalah Bandung,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Menurutnya, Solihin memiliki hubungan yang cukup dekat dengan para staf. Solihin memiliki karisma, murah senyum, serta dihormati oleh seluruh Aparatur Sipil negara (ASN) Kota Bandung.

“Sebagai Wakil Wali Kota, saya bersyukur karena mendapatkan Pjs yang telah melaksanakan tugas dengan sangat luar biasa. Saya dengar bagaimana beliau mampu membangun situasi yang kondusif,” ujar Oded.

Sementara itu, Solihin menganggap, hal yang dikerjakan merupakan amanat dari pemerintah. Ia juga mendapat bantuan dari para staf ASN di Pemkot Bandung.

Tinggalkan Balasan