Elin dan Maman Daftar Hari Ini

93
elin-maman
DIMINTAI KETERANGAN: Bakal Calon Bupati Elin Suharliah dan Maman S. Sunjaya membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SCKC).

CIMAHI– Pasangan Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Elin Suharliah dan Maman S. Sunjaya berencana akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bandung Barat pada Rabu 10 Januari 2018 malam.

Balon Bupati KBB Elin Suharliah mengatakan, sebelum berangkat ke KPU pihaknya bersama para pendukung akan melakukan sholat magrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan istighosah di Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Namun, untuk menghindari kemacetan, lanjutnya, keberangkatan ke KPU hanya akan ditemani oleh beberapa pengurus partai koalisi saja.

“Mengingat kapasitas KPU hanya sekitar 40 orang, maka kami hanya berangkat ditemani beberapa orang saja. Yang lain menunggu di Kota Baru,” ucap Elin ketika ditemui mengurus surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melengkapi berkas persyaratan pendaftaran ke KPU, di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, kemarin. (9/1)

Ditempat yang sama, balon Wakil Bupati KBB Maman S. Sunjaya menjelaskan, selain pembuatan SKCK, kedatangan mereka berdua ke Mapolres Cimahi juga untuk mendapatkan arahan arahan dari Kapolres Cimahi untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

“Kami diminta agar bisa mengarahkan masa pendukung untuk tetep menjaga keamanan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait partai mana saja yang sudah siap mengusung, pria yang sekarang masih menjabat Seketaris Daerah KBB ini menyebutkan, hingga saat ini baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah positif mendukung.

“Berdasarka informasi dari ketua DPC PDIP KBB, bapak Abu Bakar, sudah ada kesepakatan antara partai koalisi untuk mengusung kami. Sekarang yang penting dari kami sebagai pasangan untuk segera melengkapi persyaratan pendaftaran dulu,” sebutnya.

Dalam Pilkada KBB nanti, Maman optimis bisa meraih suara terbanyak. Sebab dengan dukungan dari masyarakat berarti ada kepercayaan kepada mereka untuk memimpin daerahnya. Kendati demikian, Maman mengaku pihaknya belum bisa menentukan siapa lawan yang akan jadi pesaingnya.

“Sampai saat ini kita belum sempat melihat secara pasti kekuatan lawan. Kita belum bisa memetakannya,” paparnya.

Maman menuturkan, sebagai ASN maka sesuai ketentuan dirinya siap untuk mengundurkan diri sebagai Sekda dan itu akan disampaikan nanti pada saat sudah ada penetapan sebagai calon oleh KPU.

“Saya juga meminta arahan kepada Bupati terkait penyampaian surat pengunduran diri. Kalau ASN suratnya harus sampai ke Kementerian Dalam Negeri tapi kalau terkait jabatan cukup sampai gubernur,” pungkasnya. (ziz/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.