Eko Fokus SEA Games dan Olimpiade

JAKARTA – Lifter putra Indonesia Eko Yuli Irawan mengaku sama sekali tidak masalah ia harus turun kelas dari nomor 62 kg ke nomor 61 kg. Eko menilai, dengan sudah terbiasa di nomor yang lebih berat, nomor yang lebih ringan semestinya tidak jadi masalah.

Untuk diketahui, Eko terpaksa harus turun angkatan karena nomor 62 kg yang menjadi nomor spesialisnya tidak akan dipertandingkan di SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020. Eko sendiri punya modal kuat memenangi SEA Games 2019 setelah mendulang medali emas di Asian Games 2018 kemarin.

“Kalau sudah terbiasa di bobot tersebut (62 kg, Red), seharusnya tidak ada masalah di performa nantinya (di nomor 61 kg, Red),” ujar Eko.

Meski demikian, Eko sendiri belum pernah menjajal latihan di nomor 61 kg. “Untuk latihan di nomor 61 kg baru mulai nanti bulan November untuk persiapan SEA Games 2019. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ujarnya lagi.

Eko menuturkan, sembari menunggu bulan November, ia masih terus menghabiskan sisa program latihannya yang ada sekarang. “Karena program latihan yang sekarang itu untuk persiapan jangka panjang menuju Olimpiade 2020,” ujar Eko. (isa/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan