Eiger Gelar Kejuaraan Panjat Dinding

103
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
LAHIRKAN ATLET HANDAL: Atlit panjat tebing buatan hasil binaan Eiger selalu mencetak prestasi terbaik dalam ajang event Internasional.

SEBANYAK 150 pemanjat mengikuti kejuaraan panjat dinding Eiger independence Sport Climbing (EISCC) di Eiger Adventur Flagship Store, Jalan Sumatera, Bandung pada 8-12 Agustus 2018. Event ini digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,

”EISCC kali ini merupakan kejuaraan panjat ke-12 yang digelar oleh Eiger sebagai salah satu bentuk komitmen kami untuk terus mendukung kegiatan olahraga panjat tebing Indonesia. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat menjadi tolak ukur serta mencetak pemanjat-pemanjat dinding yang andal dan berkualitas,” jelas Ketua Pelaksana EISCC 2018 Heri Herdiana saat press conference EISCC 2018 belum lama ini.

Menurut dia, para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 75 juta (Rp 60 juta berupa uang tunai dan Rp 15 juta dalam bentuk mereka disebut Eiger)

Ditambahkannya, ada dua kategori yang akan diperlombakan yaitu Lead dan Speed Classic untuk putra-putri serta Eksebisi untuk kategori Rock Master (di atas 45 tahun) dan usia 13 tahun.

”Mari kita dukung para pemanjat-pemanjat dinding Indonesia untuk berprestasi di mana pun mereka berlaga,” pungkasnya.

Selain menggelar EISCC, Eiger pun turut mendukung atlet yang bertandung di event Asian Games 2018. Perhatian ini tidak lain, agar prestasi atlet panjat nasional bisa berbicara di level internasional. Bahkan Eiger mendorong agar atlet nasional bisa berkiprah lebih baik lagi di Olimpiader 2020.

”Bentuk bantuan yang diberikan Eiger, yakni menyiapkan kostum tanding dan jaket atlet nasional yang berlaga di Asian Games. Kami juga membantu pengadaan T-shirt panitia pelaksna cabang panjang dinding Asian Games. Pembuatan kostum atlet panjang dinding ini, sudah melalui konsultasi sehingga saat dipakai nanti dapat memperlancar pergerakan atlet,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan FPTI Pusat Sapto Harjono menyatakan, dukungan dari Eiger sangat berarti sekali dalam pembinaan panjat dinding. Diharapkan perhatian ini terus bisa berkesinambungan, disamping bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam membantu prestasi atlet. Tim Indonesia di Asian Games nanti menarget dua medali emas dengan mengandalkan 10 atlet putra dan 10 atlet putri. (fik)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.