Egy Siap Debut Resmi, Terens Akhirnya Starter

Kiprah pesepak bola Indonesia di luar negeri layak untuk diikuti. Pekan ini bakal menjadi momen istimewa bagi mereka. Salah satunya bintang muda Egy Maulana Vikri.

Pada akhir pekan nanti, Egy tengah bersiap-siap untuk melakoni debut resmi di Liga Polandia. Pada Jumat (20/7), Lechia Gdansk akan melawat ke markas Jagiellonia Bialystok dalam partai pembuka Liga Ekstraklasa 2018-2019.

Aksi Egy tentu sangat dinantikan. Egy sendiri telah mengikuti laga pramusim. Dia sempat pulang ke Indonesia untuk memperkuat Timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 2018.

Berpindah ke Thailand, Terens Puhiri menjadi salah satu pemain Indonesia yang disorot setelah akhirnya dipercaya sebagai starter oleh Thai Port FC. Terens dipercaya tampil sejak menit awal dalam laga Thai League 1 bersama Port FC. Namun, debutnya sebagai starter diwarnai kekalahan 2-3 kala melawan Air Force Central, Minggu (15/7).

Sementara itu, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn di Selangor FA juga menjadi starter saat Selangor FA melawan Kuala Lumpur FA, Minggu (15/7). Namun, keduanya tak mampu membawa Selangor menang setelah bermain imbang 3-3 melawan Kuala Lumpur FA.

Di lain sisi, Andik Vermansah tak diturunkan kala Kedah FA imbang dengan skor 1-1 melawan Terengganu FC, Jumat (13/7). Demikian pula Achmad Jufriyanto yang tak bermain kala Kuala Lumpur FA main imbang 3-3 dengan Selangor FA.

Ryuji Utomo bersama PTT Rayong juga tak diturunkan saat melawan Thai Honda. Dalam laga Minggu (15/7), PTT Rayong menang 3-0. Hanya Yanto Basna yang sukses membawa timnya menang. Basna dipercaya turun sejak menit awal saat Khon Kaen menggilas Nong Bua Pitchaya tiga gol tanpa balas, Sabtu (14/7). (ies/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan