Edy Rahmayadi Menolak Mundur

JAKARTA– Banyak tekanan yang memin­ta Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk mundur dari induk organisasi sepakbola Indonesia. Namun, Edy menegaskan dirinya tidak akan mundur hingga akhir periode. Hal itu diutarakan Edy saat silaturahmi dengan awak media di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/12).

Menurut Edy, PSSI adalah pemersatu seluruh rakyat Indonesia. Dia akan tetap bertahan hingga 2020 di akhir masa jabatan­nya. “Sampai titik darah penghabisan saya akan laksanakan tugas amanat rakyat. PSSI untuk berkibar di nusantara,” kata Edy yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumut.

Alasan Edy tetap bertahan di tengah te­kanan yang menderanya, karena dia ingin PSSI harus mencapai cita-citanya. Bahkan dia sudah menargetkan, Indonesia men­juarai piala dunia.

Mantan Pangkostrad itu pun menyatakan, dirinya sudah menyiapkan program hingga tahun 2045. “Saat ini mulai lahir pujangga pujanngga bola kita. Dari usia 16 sampai 19. Ini yang perlu kita kawal kelak. Sampai 2024 akan berkibar,” ungkapnya.

Sebelumnya, tagar Edy Out sempat me­ramaikan jagat media sosial. Bahkan se­jumlah pengamat sepakbola juga sudah membunyikan sinyal agar Edy mundur.

Alasan mereka, karena Edy dianggap tidak becus. Apalagi saat ini Edy rangkap jabatan­nya sebagai Gubernur Sumut. Edy diminta untuk melepaskan jabatan sebagai Ketum PSSI agar lebih fokus mengemban jabatan sebagai Gubernur Sumut. (pra/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan