Duo Elektronik Bottlesmoker Diadili di Pengadilan Musik DCDC

BANDUNG – Bottlesmoker menjadi terdakwa Pengadilan Musik DCDC edisi ke-27. Duo musisi elektronik asal Kota Bandung yang terdiri dari Ang­gung Suherman (Angkuy) dan Ryan (Nobie) Adzani tersebut, terpaksa diadili karena berbagai prestasi di dalam maupun luar negeri yang telah berhasil diraih.

Prestasi yang belum lama ini berhasil diraih Bottlesmo­ker datang pada penghujung 2018. Bottlesmoker bertandang ke Vietnam untuk tampil pada salah satu festival ber­tajuk Quest Festival. Perjalanan Bottles­moker menuju Vietnam secara penuh dinaungi program DCDC DreamWorld yang konsisten mendukung musisi tanah air untuk melebarkan sayap dan mem­perluas jejaring ke ranah internasional.

Akan tetapi, nilai-nilai dari aktivitas Bottlesmoker tersebut harus dikaji ulang. Bottlesmoker harus bisa mem­buktikan jika perjalanan mereka ke Vietnam memiliki manfaat bagi khay­alak ramai dan bisa dipertanggung­jawabkan. Mereka dituntut membuk­tikan Bottlesmoker memang layak untuk tampil di panggung skala in­ternasional dan juga memberi dampak positif bagi tanah musik di indonesia.

Memasuki pukul 20.00 WIB, sejumlah penonton tampak mulai memenuhi area Pengadilan Musik DCDC di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam di Jalan Ambon, Kota Bandung. Diawali dengan pemba­caan sejumlah prestasi Bottlesmoker, acara dibuka Eddi Brokoli sebagai Panitera.

Seperti biasanya, Pengadilan Musik DCDC dipimpin Man Jasad sebagai Ha­kim Ketua, Budi Dalton dan Pidi Baiq yang menjadi Jaksa Penuntut serta Yoga PHB dan Ruly Pasar Cikapundung se­bagai Pembela. Jaksa Penuntut dalam hal ini Budi Dalton mengawali perta­nyaan dengan mempertanya­kan desain nama Bottlesmoker.

Suasana area Pengadilan Mu­sik DCDC semakin meriah dan pecah serta penuh tawa ketika Jaksa Penuntut Budi Dalton dan Pidi Baiq secara bergantian sa­ling melempar pertanyaan-pertanyaan yang jenaka. Ten­tunya, candaan-candaan tersebut sema­kin menambah hangat malam Minggu di Pengadilan Musik DCDC.

Anggung Suherman atau biasa disapa Angkuy menyebut mnggeluti dunia seni sama artinya dengan masuk dalam satu area kreatif yang luas dan bebas. Sebab, dunia seni menuntut pelakunya berkreasi dan menciptakan sesuatu karya dengan berbagai esensi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan