Dunia Pendidikan Tercoreng Dengan Kasus Korupsi

102
darus-89
TURUT PRIHATIN: Dadang Rusdiana berikan stetmen terkait masalah korupsi yang menimpa duania pendidikan.

SOREANG – Penetapan tersangka kepada mantan pejabat dinas pendidikan Kabuapaten Bandung berinisial DS mendapat perhatian serius dari Anggota DPR RI Dadang Rusdiana.

Dirinya merasa prihatin dengan kejadian tersebut. Sebab, dengan peristiwa itu dunia pendidikan merasa tercoreng dan memiliki tantangan semakin berat.

’’ Masyarakat akan semakin tidak percaya kepada penyelenggara negara khsusnya dikalangan dunia pendidikan,’’ucap Dadang ketika ditemui kemarin (14/2)

Darus sapaan akrab Dadang Rusdiana meminta kepada aparat penegak hukum untuk memproses hukum dengan tegas, karena itu prilaku yang sangat tidak terpuji.

’’Saya harapkan kepada pemerintah Kabupaten Bandung khususnya pemegang kebijakan, dalam penempatan pejabat suatu SKPD. kedepannya harus berdasarkan hasil kompetensi dan harus punya intregitas dan tentu trek rekornya yang baik,’’ tegasnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kejadian tersebut harus dijadikan pengalaman berharga bagi pemerintah Kabupaten Bandung.

Ketika ditanya DS yang dinyatakan sudah menyandang status tersangka tapi belum ditahan. Darus menilai, mungkin pemerintah kabupaten bandung memiliki kebijakan lain.

’’Itu kan kebijakan bupati, mungkin saja bupati memiliki pertimbangan lain. Tapi kalau secara etikanya yang baik, kalau pejabat sudah dinyatakan sebagai tersangka harusnya di Non aktifkan,’’ucap dia. (rus/yan)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.