Dukung Program Gerakan Literasi Sekolah

SOREANG – Dr. H. Imam I Tunggara, M.Mp seorang praktisi pendidikan, mengaku dirinya siap membawa aspirasi masyarakat Jawa Barat jika dirinya terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Daerah Jawa Barat.

Menurut dia, pendidikan akan menjadi salah satu hal prioritas dan akan memasukkannya dalam visi misi pencalonannya.

”Sesuai dengan UU Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003, pendidikan di Negara kita sudah berjalan sesuai perundang undangan yang berlaku,” kata Imam pada Jabar Ekspres disela kegiatan Silaturahmi Tim Pemenangan se-Jawa Barat di kabupaten Bandung, Minggu (30/9).

Menurutnya, setiap jenjang pendidikan di Jawa Barat sudah sesuai dengan apa yang dicanangkan pemerintah. Terutama tentang kurikulum nasional, sudah berjalan sesuai perundang-undangan. Meski demikian dia menyoroti setiap jenjang pendidikan perlu peningkatan mutu agar lebih baik.

”Kalau saya terpilih menjadi anggota DPD RI, saya akan memupuk pendidikan karakter anak ditiap sekolah, dengan konsep menumbuhkembangkan niat dan minat anak untuk membaca,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selaku pelaksana pendidikan harus bisa membedakan antara niat dan kemampuan membaca. ”Imam menyontohkan, kalau niat membaca dalam pelaksanaan anak hanya melaksanakan sebentar. Tapi kalau berkemampuan membaca, setiap anak akan terus melaksanakan membaca dengan sungguh-sungguh,” tuturnya

Imam menambahkan, dirinya sangat mendukung program pemerintah yang disebut Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Dengan diluncurkannya program tersebut, tinggal menumbuhkembangkan kemampuan anak untuk membaca. Mengingat sekarang jaman melenial, dirinya siap mendorong pemerintah untuk meningkatkan teknologi IT untuk meningkatkan pendidikan disetiap sekolah.

”Untuk memberikan semangat anak untuk membaca, sesuai yang dicanangkan pemerintah agar tehnologi membaca mengikuti jaman melenial. Melalui GLS dan E Perpus, peserta didik akan tumbuh daya kemampuan membaca,” akunya

Dirinya siap mendorong program yang dicanangan pemerintah untuk meningkatkan tehnologi membaca anak melalui gadget, karena kondisi IT yang mendesak pemerintah untuk mengikuti perkembangan generasi muda jaman melenial.

”Oleh karena itu, demi kemajuan generasi muda Jabar. Saya sangat mendukung dan perlu ditingkatkan, program GLS dan E Perpus,” katanya

Dirinya berjanji kalau terpilih menjadi anggota DPD RI nanti, sesuai dengan visi misi hasil rumusan dari aspirasi masyarakat Jabar yang akan menjadi program kerja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan