Dua Permain Persib Dipanggil TC Timnas

407
Febri Haryadi

BANDUNG – Dua pemain Persib Bandung Aqil Savik dan Febri Hariyadi dipanggil un­tuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas In­donesia. Dijadwalkan agenda tersebut digelar di Jakarta, 18-26 Februari mendatang.

Namun, kedua pemain ter­sebut saat TC berlangsung bakal latihan terpisah. Aqil berposisi sebagai kiper dip­anggil TC untuk timnas U-19, sedangkan Febri dengan timnas U-23.

”Sehubungan dengan program timnas U-23 yang akan mengik­uti Asian Games 2018 pada bulan Agustus 2018 maka, dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Febri Hariyadi,” begitu tu­lis surat PSSI bertandatangan sekjen PSSI, Ratu Tisha dikutip dari laman Persib.

Baca Juga:  Yaya Poles Fisik di Ciamis

Pemanggilan tersebut mer­upakan serangkaian agenda Timnas U-23 jelang persiapan ajang Asian Games 2018 ca­bang olahraga sepakbola di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus nanti.

Merujuk pada surat yang dirilis oleh PSSI dengan nomor 11/AGB/108/Il-2018 tertang­gal 13 Februari 2018 tentang Pemanggilan Pemusatan La­tihan Tim Nasional U-23, Agenda pemusatan latihan atau training centre (TC) Tim­nas U-23 sendiri akan digelar pada tanggal 18-26 Februari 2018 di Jakarta.

Ini merupakan pemanggilan kedua Febri untuk menjalani TC bersama Timnas U-23. Se­belumnya, dia bersama bek kanan Henhen Herdiana telah mengikuti TC Timnas U-23 per­tama pada 15-21 Januari lalu.

Baca Juga:  Periksa 10.933 Dukungan

Namun sayang, dalam surat pemanggilan kali ini, tak ada nama Henhen di sana. PSSI memutuskan menggelar TC timnas U-23 dan U-19 se­cara bersamaan. Langkah tersebut diambil untuk me­mudahkan Luis Milla me­mantau para pemain yang dipanggil dalam TC itu.

Selain itu, Bima Sakti yang merupakan asisten Milla dip­ercaya memegang jabatan pelatih timnas U-19. Makanya, TC tersebut digelar bersama agar kedua tim bisa saling ber­sinergi secara baik. (ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here