Dua Pemain Coba Peruntungan di Persib

BANDUNG – Maung Bandung kembali kedatangan pemain trail, kali ini mantan pemain Timnas Indonesia U-20 dan U-23 mencoba keberuntungan untuk dapat merumput di Persib. Bobby Satria, demikian nama pemain anyar, yang kemarin (15/3) terlihat berlatih di lapang Progresif Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

Sebelumnya pada posisi yang sama bek tengah, Moch Al Amin Syukur Fisabillah lebih dahulu ikut latihan di bawah asuhan pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pemain yang pernah memperkuat beberapa klub besar di Indonesia seperti Persebaya, Sriwijaya FC, dan Bali United itu kemarin terlihat mengenakan nomor punggung 31.

Laman resmi klub menyebutkan jika Bobby sudah berada di mes Persib, Jalan Ahmad Yani sejak Rabu (14/3). Asisten pelatih Persib Fernando Soler membenarkan hal itu, dia juga menyebutkan jika kemarin Bobby baru sebatas mebngikuti latihan bersama Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan.

”Ya, dia sementara ikut berlatih saja dulu. Kita mau lihat dulu saja,” kata Soler terkait kedatangan bek kelahiran Padang, 24 Agustus 1986 tersebut.

Di tempat sama, Bobby mengaku siap untuk mengikuti proses seleksi seperti para pemain Maung Bandung lainnya. ”Ini hari pertama saya,” kata Bobby pada sejumlah pewarta.

Dia mengaku sangat berharap banyak dapat masuk dalam skuad Maung Bandung, apalagi sebelumnya dirinya gagal meyakinkan pelatih PSM Makasar. ”Mudah-mudahan, saya bisa menjadi bagian dari tim Persib,” ungkapnya penuh harap.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, diakui mantan bek Timnas U-23 itu, dirinya terus menjaga kondisi badannya, dan terus melakukan latihan.

Disebutkan Bobby, dirinya ke Bandung lantaran ada permintaan dari jajaran tim pelatih Maung Bandung, tidak disebutkan siapa namun dirinya diajak agar mau mengikuti seleksi jelang kompetisi Liga 1 2018 yang digulir 23 Maret mendatang. ”Kemarin, saya dihubungi asisten pelatih. Saya disuruh datang dan lihat kondisi dahulu. Dan ini, menurut saya normal. Dengan Persib, saya tidak asing karena beberapa pemain sudah saya kenal seperti Atep, Tony dan Hariono. Pastinya saya senang dan enjoy,” jelasnya.

Selain Bobby terdapat bek tengah lain yang sedang menjalani masa uji, yakni Muchamad Al Amin‎ Syukur Fisabillah. Mantan pemain Persijap Jepara dan Persibat Batang itu sudah berlatih bersama Hariono dan kawan-kawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan