Dua Gol Harry Kane Selamatkan Muka Inggris

jabarekspres.com – Inggris melakoni laga yang tidak mudah di awal penampilan mereka di Piala Dunia 2018, Selasa (19/6) dini hari WIB. Lebih diunggulkan dan mampu menguasai permainan, tak membuat skuad The Three Lions bisa menang mudah. Faktanya, Inggris baru bisa memastikan kemenangan mereka di menit akhir laga.

Turun dengan komposisi terbaik pelatih Gareth Southgate, Inggris memang langsung memberikan tekanan sejak awal laga. Penguasaan bola pun unggul dibanding Tunisia. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang terbuang percuma.

Babak Pertama

Peluang pertama Inggris langsung didapat pada menit kedua. Sepakan Lingard masih bisa ditepis kiper Tunisia, Mouez Hassen, dengan kakinya. Hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tekanan yang bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil. Kapten tim Harry Kane yang bertekad mencetak gol di laga ini sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Inggris hanya butuh waktu 11 menit untuk mencetak gol.

Tunisia mendapat cobaan di menit-menit awal laga. Kiper Hassen tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera bahu kiri. Posisinya digantikan Farouk Ben Mustapha pada menit 15.

Permainan berlanjut, Inggris kembali menekan pertahanan Tunisia. Ben Mustapha langsung mendapat ujian dari skuad Inggris. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti tepat mengarah ke gawang Tunisia. Ben Mustapha masih bisa mengamankannya dengan baik.

Melewati separuh babak, Tunisia mulai bisa melepaskan diri dari tekanan Inggris. Beberapa peluang sempat mereka dapatkan. Memang, belum cukup tajam. Namun setidaknya, sudah mampu membuat Pickford bergerak dan melompat untuk mencegah bola masuk ke dalam gawangnya.

Upaya Tunisia pun akhirnya manis. Kyle Walker dianggap menyikut pemain Tunisia di kotak terlarang. Wasit langsung memberi hadiah penalti bagi wakil Afrika tersebut pada menit 33.

Sassi yang dipercaya sebagai ekskutor, sempat berdoa sebelum menendang. Mulutnya tampak berkomat-kamit. Dan, sepakannya ke arah kanan Picford sukses membuat gawang Inggris bergoyang. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Babak Kedua

Inggris sempat mendapat peluang emas melalui kaki Lingard di menit 45. Sontekannya mampu mengelabui Ben Mustapha dan mengarah ke gawang kosong. Sayang, bola ternyata mengenai tiang gawang dan memantul keluar lapangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan