DPD KNPI Kota Bandung Dilantik

BANDUNG – Kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung, masa Bhakti 2018-2021, secara resmi telah dilantik. Acara pelantikan berlansung di Hotel Horison, Kota Bandung, Kamis (26/4/2018) malam.

Selain pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Bandung, dirangkai dengan acara simposium bertema “Pemuda Kota Bandung, Pemuda Milenial”. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Jabar.

Sebelum sesi acara pelantikan diadakan Live Talkshow dengan narasumber dari Komisi D DPRD Kota Bandung, Dispora Kota Bandung, serta Ketua DPD KNPI Kota Bandung.

Dalam acara pelantikan tersebut hadir sejumlah undangan, dari pejabat Eksekutif, legislatif, perwakilan BUMN dan BUMD, BEM Mahasiswa, Ketua/pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Kota Bandung, para Ketua OKP/Ormas dan LSM serta tamu undangan lainnya.

Tampak hadiri pula Ketua Umum (DPP) KNPI, Muhammad Rifai Darus. Dalam pidatonya dia mengatakan, bahwa generasi milenial saat ini jumlahnya cukup besar. Untuk itu, lanjutnya, dalam menghadapi era bonus demografi harus dipersiapkan dengan baik generasi-generasi dan menjadi peluang yang besar bagi masa depan bangsa, papar Rifai Darus.

“Ini menjadi perhatian bagi kita semua, apakah nanti tumbuh menjadi hambatan ataukah menjadi peluang yang besar terhadap masa depan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Bandung yang baru dilantik, Hendra Guntara, mengatakan DPD KNPI Kota Bandung berkomitmen untuk mendorong generasi milenial.

Dia berharap pemuda milenial harus mampu mengambil peran dalam menghadapi tahun-tahun politik untuk menentukan pilihan dan sikap politikn mengenai siapa calon pemimpin yang akan didukung.

’’Generasi muda harus punya pilihan dan jangan mengabil sikap golput,’’ucapnya.

Hendra, menghimbau, kepada jajaran kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung, serta generasi muda lainnya, untuk selalu menjalin kebersamaan.

“Mari kita bersama-sama membangun bangsa Indonesia ini,” pungkasnya. (opl/ron/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan