144

DPA Jabar 2018 Tembus Rp 33,157 Triliun

ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
DAP 2018: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memberikan sambutan dalam acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DAP) di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (5/1). Aher mengimbau agar OPD Jabar dalam implementasinya sesuai dengan amanah.

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar acara malam penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2018. Secara simbolis, DPA diserahkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada seluruh pimpinan OPD Pemprov Jabar.

Acara yang dilaksanakan di Halaman Depan Gedung Sate tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa serta beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja Provinsi Jawa Barat.

ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES

DEMI PEMBANGUNAN: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (tengah) didampingi Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari (ketiga kiri), Sekda Jabar Iwa Karniwa (kedua kiri) dan Dirut Bank BJB Ahmad Irfan (kiri) memberikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DAP) secara simbolik kepada perwakilan OPD Jabar di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (5/1).

Aher sapaan Ahmad Heryawan memaparkan, DPA dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 sebesar Rp 33,157 triliun naik 3,73% dari tahun 2017 dan sudah termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) baik fisik maupun non-fisik yang harus dilaksanakan dengan baik.

Dikatakan Aher, semua rencana sudah dimatangkan semenjak awal dalam perencanaan pembangunan sebelum DPA tersebut diserahkan kepada tiap-tiap OPD. Untuk itu, dirinya mengimbau dalam implementasinya pun bisa sesuai dan semua pimpinan OPD menjalankan dengan amanah.

“Karena itu saya berpesan pada semua pihak, kepada pimpinan OPD untuk melaksanakan dengan penuh amanat dan penuh tanggung jawab serta secara profesional,” kata Aher di Bandung (05/01) malam. (mg2/rie)

BAGIKAN
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.