Dovizioso Jadi Penguasa Seri Pembuka MotoGP 2018

jabarekspres.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, memenangi seri pembuka MotoGP 2018. Melalui duel sengit dengan juara dunia musim lalu asal Repsol Honda, Marc Marquez, Dovizioso sukses finis terdepan pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3).

Performa Dovizioso memang cukup memesona pada balapan kali ini. Selepas start, dia terlempar keluar dari lima besar. Grup depan justru diisi Johann Zarco, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Hingga memasuki 10 lap terakhir. Dovizioso belum menunjukkan tanda-tanda sebagai penantang. Sebaliknya, grup depan diisi aksi Marquez yang menguntit ketat Zarco untuk posisi pertama.

Namun, selang satu lap, Dovizioso menyengat. Dia menyalip Rossi, sebelum mengatasi perlawanan Marquez dan menduduki posisi kedua. Pembalap asal Italia itu pun mulai membuka lebar peluang merebut podium teratas.

Lima lap terakhir menunjukkan aksi luar biasa Dovizioso. Dia menyalip Zarco dan memimpin jalannya MotoGP Qatar. Sementara, Marquez merebut posisi kedua demi menantang Dovizioso pada sisa balapan.

Memasuki lap pamungkas, Marquez melancarkan serangan kepada Dovizioso. Akan tetapi, Dovizioso mampu mematahkan ancaman itu dan akhirnya finis terdepan demi merasakan kemenangan pertama di Sirkuit Losail setelah tiga musim terakhir hanya menjadi runner-up.

Marquez kedua dan Rossi melengkapi podium kedua dan ketiga. Cal Crutchlow finis keempat, di depan Petrucci. Sedangkan pembalap Yamaha, Maverick Vinales, dengan susah payah menghuni posisi keenam, mengalahkan Dani Pedrosa.

Zarco sendiri harus puas finis kedelapan. Dia berada di depan pembalap Suzuki, Andrea Iannone dan Jack Miller yang kini memperkuat Pramac Racing. Balapan MotoGP berikutnya akan dihelat di Circuit of The Americas (COTA), Austin pada 8 April. (ira/Crash.net/JPC)

Hasil Balapan MotoGP Qatar:

1) Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP18) 42m 34.654s
2) Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 42m 34.681s
3) Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 42m 35.451s
4) Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 42m 37.535s
5) Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) 42m 38.475s
6) Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 42m 38.542s

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan