Dorong Aher Jadi Capres

Bandung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendorong kadernya menjadi calon presiden dalam bursa Pemilihan Presiden 2019. Salah satu kader kuat yang akan terus didorong jadi calon presiden dari PKS yaitu Ahmad Heryawan.

Menurut Wakil Ketua DPD PKS sekaligus Anggota Dewan Penasihat DPP PKS Haris Yuliana, ada sembilan nama kader PKS yang muncul menjadi calon Presiden RI 2019. Mereka di antaranya, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera. Dari kesembilan nama itu, kata dia, ada tiga nama yang paling kuat menjadi calon presiden. Di anaranya Ahmad Heryawan, Anis Matta dan Mohamad Sohibul Iman.

”Meski demikian, kami masih terus lakukan sosialisasi. Makanya, pengerucutan nama secara resmi belum ada. Tunggu April atau Mei kemungkinan sudah akan mulai ada nama pasti yang akan muncul mengingat mendekati masa pendaftaran. Salah satunya Ahmad Heryawan,” tutur Haris, kemarin (19/3).

Alasan PKS lebih menekankan Ahmad Heryawan menjadi calon presiden jelas Haris Yuliana, karena melihat rekam jejaknya selama di pemerintahan (menjadi Gubernur Jawa Barat) yang menunjukkan prestasi yang sangat baik dan hampir tidak ada cacat dalam rekam jejaknya selama menduduki jabatannya sebagai Gubernur Jabar.

”Selain Aher—sapaan Ahmad Heryawan-, nama lainnya seperti Anis Matta dan Mohamad Sohibul Iman ditunjuk karena Anis Matta merupakan politisi yang juga mantan Presiden PKS yang mampu mengangkat PKS dalam kondisi yang paling sulit,” jelasnya.

Sedangkan nama Mohamad Sohibul Iman, terang dia, menjadi salah satu nama kuat calon presiden dari PKS karena dirinya menjadi Presiden PKS saat ini. Namun secara umum, ketiga nama kuat tersebut dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik yang dapat membawa Indonesia lebih baik dari saat ini.

”Tiga nama tersebut sangat baik dan terutamanya memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia,” terang dia.

Dia mengungkapna, dorongan kuat bukan dari kader PKS sendiri menginginkan Ahmad Heryawan untuk maju. Begitu pun suara dari relawan dan kader arus bawah yang menginginkan Ahmad Heryawan menjadi Presiden 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan