Dokter Ingatkan Pemain Jaga Kondisi

22

BANDUNG – Tim Dokter Persib M Raffi Ghani mewanti-wanti seluruh pemain yang menjalani ibadah puasa agar menjaga kondisi dan pola makan, sebabnya sepanjang Ramadan ini Persib akan menjalani empat laga.

Minus laga tunda melawan Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar pada Sabtu (19/5). Terdekat Persib akan menjamu PSM Makassar, Rabu (23/5), lalu bertandang ke markas Bali United, Sabtu (26/5).  Selanjutnya, Persib menjamu Bhayangkara FC, Kamis (31/5) dan terakhir bermain di kandang PSMS Medan, Selasa (5/6) mendatang.

“Yang terpenting itu menjaga cairan tubuh, dan saya sudah beritahu mereka agar bisa memenuhi cairannya dari mulai berbuka puasa sampai sahur. Di pertandingan, kita akan meningkatkan konsumsi karbohidrat untuk mereka. Tapi paling penting adalah memperhatikan betul cairannya,” kata Raffi, Rabu (16/5).

Baca Juga:  Rayakan Ultah dengan Kegiatan Sosial

Lebih lanjut, Raffi tak mempersoalkan adanya konsumsi nasi menjelang laga. Sebab kata dia, jarak antara berbuka puasa dengan pertandingan cukup panjang, yakni 2,5 jam.

“Tidak apa-apa makan dengan nasi, ada waktu dua sampai tiga jam. Tapi jangan terlalu berlebihan juga porsinya. Karena memang ditekankan harus ada kalori yang masuk,” jelasnya. (vpc/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here