Doddy Pilih Pupu Maju Di Pilkada

CIMAHI – Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Doddy Imron Cholid memilih dr. Pupu Sari Rohayati, untuk menjadi pasangannya.

Menurut Doddy, alasannya memilih Pupu lantaran kredibilitas dan kinerjanya selama mengabdi sebagai ASN dan menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah tampak dan dapat dirasakan masyarakat.

“Pemilihan pasangan ini jelas dilihat dari kinerjanya selama ini. Dia (dr Pupu) sudah bisa membangun tiga Rumah Sakit dan puluhan Puskesmas. Dan saya yakin dengan pengabdian dr. Pupu,” ujar Doddy usai membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, kemarin (8/1).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar KBB ini, untuk maju menjadi bakal calon Bupati KBB dirinya sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Golkar dan Hanura.

“Komunikasi masih jalan terus. Mudah mudahan tidak lama lagi Gerindra bisa merapat,” ujarnya.

Untuk Pilkada KBB Doddy menilai, kans untuk menang ada disemua calon, sebab menurutnya, setip pasangan memiliki kekuatan dan kelebihan serta kekurangan masing-masing.

“Intinya tidak ada calon yang dianggap sebagai saingan terberat. Saya kenal semua calon, kami masih komunikasi. Jadi kalau memang harus bersaing, pasti bersaing secara sehat. Mari kita adu program,” terangnya.

Untuk pemenangan, Doddy mengklaim sudah menyiapkan strategi mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah. Hal tersebut juga memetakan bagaimana kansnya di tiap daerah di KBB.

“Kami menggalang struktural dari partai pengusung dan partai koalisi. Saya juga memiliki relawan, sudah melakukan musyawarah desa. Untuk kader Partai Golkar juga akan disiapkan semuanya,” katanya.

Ditempat yang sama, dr. Pupu yang juga sebagi Kepala Dinas Kesehatan KBB mengatakan dirinya sudah bersiap mundur dari jabatannya sebagai ASN Pemkab KBB, terlebih sebagai ASN ia juga sudah memasuki masa pensiun.

“Saya sekarang dalam proses pensiun dan pengurusan surat pengajuannya sudah diberikan per Juli 2017 yang lalu. Pensiun seharusnya 1 Juni 2018. Satu tahun sebelumnya sudah harus ada pengajuan,” paparnya.

Pupu menuturkan, sekarang dia fokus untuk bertarung di Pilkada kali ini. Dengan pengalamannya sebagai birokrat, Pupu yakin akan mampu mendukung program Doddy. “Untuk pendaftaran ke KPU insyaalloh pada Rabu 10 Januari 2018. Sekitar pukul 16.00 wib,” pungkasnya. (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan