Doamu Esa Deklarasi Sumedang Simpati

KOTA – H Dony Ahmad Munir ST MM dan H Erwan Setiawan SE resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang, Senin (8/1). Diantar ribuan pendukung, kedatangan Dony-Erwan langsung diterima Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Hersa Sentosa dan seluruh anggota komisioner KPUD.

Berkas pendaftaran, secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan, Asep Ely Gunawan SPd, berupa dukungan koalisi parpol. Sedangkan Dony dan Erwan, pun turut menyerahkan berkas persyaratan calon.

Sebelum mendaftar, kedua pasangan yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ini menggelar deklarasi di Alun-alun Sumedang, Senin (8/1).

Selain ribuan pendukung dan simpatisan, hadir pula para selebritis sekaligus politikus Syahrul gunawan, Lucky Hakim, Komar ’Preman Pensiun’, Ratih Sanggarwati dan Linda Megawati serta Manager Persib H Umuh Muchtar.

Pada deklarasi yang dihadiri ribuan massa itu, Ketua Tim Pemenangan H Asep Elly Gunawan SPd menegaskan, kesiapan timnya memenangkan pasangan yang dikenal dengan sebutan Doamu Esa (Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan) ini.

”Kami menyatakan, siap memperjuangkan dan memenangkan Pilkada 2018, dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat,” ujar Asep Ely kepada Sumeks di sela-sela acara deklarasi.

Bahkan, pihaknya mengintruksikan kepada pengurus di setiap tingkatan, untuk bekerja sama memenangkan Dony-Erwan. ”Kami mengintruksikan untuk melakukan kerja pemenangan, dengan cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan,” tegasnya.

Serta, lanjut Asep, menjunjung tinggi etika berdemokrasi, dalam berkampanye yang sopan, santun dan cerdas.

Di tempat sama, H Dony Ahmad Munir mengatakan, pencalonan dirinya menjadi bupati, semata-mata untuk sebuah perubahan di Kabupaten Sumedang. ”Ingin Sumedang maju, ingin Sumedang sejahtera lahir dan batin,” katanya.

Bahkan, kata Dony, dalam pencalonan tersebut, karena didorong oleh keinginan yang kuat, untuk melanjutkan cita-cita almarhum Bupati H Endang Sukandar dalam mewujudkan Sumedang Senyum Manis.

”Insya Allah, apabila kami berdua ditakdirkan mereka menjadi bupati dan wakil bupati, kekuasaan ini akan kami gunakan untuk menjaga akhlak moral masyarakat Sumedang,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan