Doamu Esa Deklarasi Sumedang Simpati

188
ASEP NURDIN/SUMEKS
SIAP DAFTAR: H Dony Ahmad Munir ST MM dan H Erwan Setiawan SE yang didampingi istri masing-masing bersiap berangkat ke KPU untuk daftar sebagai calon bupati dan wakil bupati, Senin (8/1).

KOTA – H Dony Ahmad Munir ST MM dan H Erwan Setiawan SE resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang, Senin (8/1). Diantar ribuan pendukung, kedatangan Dony-Erwan langsung diterima Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Hersa Sentosa dan seluruh anggota komisioner KPUD.

Berkas pendaftaran, secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan, Asep Ely Gunawan SPd, berupa dukungan koalisi parpol. Sedangkan Dony dan Erwan, pun turut menyerahkan berkas persyaratan calon.

Sebelum mendaftar, kedua pasangan yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), ini menggelar deklarasi di Alun-alun Sumedang, Senin (8/1).

Selain ribuan pendukung dan simpatisan, hadir pula para selebritis sekaligus politikus Syahrul gunawan, Lucky Hakim, Komar ’Preman Pensiun’, Ratih Sanggarwati dan Linda Megawati serta Manager Persib H Umuh Muchtar.

Pada deklarasi yang dihadiri ribuan massa itu, Ketua Tim Pemenangan H Asep Elly Gunawan SPd menegaskan, kesiapan timnya memenangkan pasangan yang dikenal dengan sebutan Doamu Esa (Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan) ini.

Lihat Juga:  Secondhand Serenade Bius Bandung

”Kami menyatakan, siap memperjuangkan dan memenangkan Pilkada 2018, dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat,” ujar Asep Ely kepada Sumeks di sela-sela acara deklarasi.

Bahkan, pihaknya mengintruksikan kepada pengurus di setiap tingkatan, untuk bekerja sama memenangkan Dony-Erwan. ”Kami mengintruksikan untuk melakukan kerja pemenangan, dengan cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan,” tegasnya.

Serta, lanjut Asep, menjunjung tinggi etika berdemokrasi, dalam berkampanye yang sopan, santun dan cerdas.

Di tempat sama, H Dony Ahmad Munir mengatakan, pencalonan dirinya menjadi bupati, semata-mata untuk sebuah perubahan di Kabupaten Sumedang. ”Ingin Sumedang maju, ingin Sumedang sejahtera lahir dan batin,” katanya.

Lihat Juga:  Inovasi Pelayanan Publik Pacu Kemudahan Berusaha

Bahkan, kata Dony, dalam pencalonan tersebut, karena didorong oleh keinginan yang kuat, untuk melanjutkan cita-cita almarhum Bupati H Endang Sukandar dalam mewujudkan Sumedang Senyum Manis.

”Insya Allah, apabila kami berdua ditakdirkan mereka menjadi bupati dan wakil bupati, kekuasaan ini akan kami gunakan untuk menjaga akhlak moral masyarakat Sumedang,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Dony, kekuasaanya nanti, akan digunakan mensejahterakan masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan, menggartiskan biaya pendidikan hingga tingkat SLTA, membangun jalan dan irigasi yang rusak, serta meningkatkan pendapatan para petani, buruh, palaku usaha kecik dan lainnya.

”Kami berdua akan berangkat dari masalah, karena pemimpin hadir untuk menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ada lima masalah utama di Sumedang. Pertama, kemiskinan dan pengangguran. Kedua, jalan rusak serta irigasi dan sarana transportasi. Ketiga, minimnya investasi dan terbatasnya pertumbuhan ekonomi. Keempat, masih belum optimalnya kinerja birokrasi. Dan, kelima masalah pendidikan dan kesehatan. ”Kami akan mengatasi lima masalah tersebut dengan enam potensi yang ada,” katanya.

Lihat Juga:  Alexis Sudah Bikin Panas

Keenam potensi itu, pertama sumberdaya manusia (SDM) yang mencapai 1,2 juta lebiih. Kedua, sumber daya alam (SDA). Ketiga, letak Sumedang yang berada di koridor Bandung-Cirebon yang secara otomatis menjadi penyangga ibu kota provinsi. Keempat, Sumedang memiliki sejarah kejayaan dimasa lampau. Kelima, memiliki pusat pendidikan Jatinangor. Dan, keenam memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Jatigede. ”Kami memiliki landasan, reformasi birokrasi,” tutur Dony.

Dia menyebutkan, ada tiga hal penting dalam reformasi birokrasi, value atau nilai-nilai, sistem dan strong leadership Dengan begitu, kata Dony, maka akan terwujud Sumedang SIMPATI, Sumedang yang sejahtera masyarakatnya, agamis akhlaknya, maju daerahnya, profesional aparatnya dan kreatif ekonominya. (nur/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.