Diumumkan Setelah Salat Subuh

Bupati Akan Sampaikan Jabatan Sekda Defenitif

9
SEGERA DIUMUMKAN : Pejabat Sekda Bandung Barat Wahyu Diguna (kanan) saat berfoto bersama dengan calon sekda yakni Asep Sodikin dan Asep Wahyu di Ngamprah. Bupati rencananya akan mengumumkan posisi sekda defenitif hari ini.

NGAMPRAH – Teka-teki siapa yang akan menduduki posisi defenitif jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, akan segera terjawab. Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna akan mengumumkan posisi sekda dengan suasana yang sakral dan dilakukan di Masjid Ash-Shiddiq Kompleks Pemkab Bandung Barat.

Rencananya, prosesi pengumuman pejabat sekda dilakukan setelah Salat Subuh berjamaah dengan mengundang seluruh ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama. Semuanya diharapkan memakai pakaian serba putih yang informasinya akan diumumkan Jumat (9/11).

“Pengumuman jabatan sekda defenitif akan saya sampaikan secara sakral dan khusus, makanya akan memilih hari Jumat setelah salat subuh di masjid Ash Shidiq kompleks pemkab,” kata Umbara di Ngamprah, Kemarin.

Konsep pengumuman seperti itu sengaja dilakukan agar ketika sudah diumumkan dan ditetapkan tidak ada lagi polemik soal siapa yang berhak menduduki kursi sekda tersebut. Dirinya ingin jalannya roda pemerintahan di KBB tidak terganggu, sehingga sekda terpilih harus langsung bekerja. Begitu juga bagi yang tidak terpilih harus tetap legawa dan terus meningkatkan kinerja, mengingat keputusan sekda ini adalah menjadi hak prerogatif bupati.

Disinggung terkait kapan pelaksanaan pengumuman sekda, Aa Umbara menyebutkan akan diumumkan pada hari Jumat. Yang jelas, sebelum mengumumkan dirinya akan memanggil tiga pejabat yang namanya telah disodorkan oleh pansel sebagai tiga besar dengan nilai tertinggi. Mereka adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Asep Sodikin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Asep Wahyu FS, dan Asda III KBB Agustina Piryanti.

Dirinya menilai, ketiga pejabat tersebut memiliki kapabilitas dan kemampuan untuk menjadi presiden ASN di KBB. Hasil pengamatan Aa, ketiganya sudah menyatu dan kompak untuk membangun KBB dengan jargon ‘Lumpat’. Yang jelas dirinya tidak ingin ada intervensi terkait penetapan sekda ini, apalagi jika ada yang merasa menjadi tim sukses dan berhasil membawa jagoannya terpilih. Itu semua semata-mata adalah hasil pilihannya dan ditetapkan demi kemajuan KBB.

“Kapan diumumkannya? Bisa Jumat ini (hari ini) atau Jumat minggu depan. Yang jelas akan diumumkan di masjid di hari Jumat,” ujarnya.

Jika mengacu kepada hal tersebut, kemungkinan pengumuman Sekda KBB definitif akan dilakukan Jumat (9/11/2018). Apalagi berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiga pejabat yang menjadi kandidat kuat sekda sudah dipanggil oleh Bupati Aa Umbara pada Rabu (7/11/2018) malam. Hal ini diperkuat dengan adanya undangan khusus kepada rekan-rekan media dari bagian Humas KBB untuk hadir pada kegiatan Salat Subuh Berjamaah yang dilakukan di Masjid Ash Shiddiq, Jumat (9/11/2018).

“Betul ada undangan buat teman-teman media untuk ikut salat subuh berjamaah. Ya bisa jadi akan diumumkan (sekda), makanya datang saja biar tahu,” ujar Kabag Humas Setda Bandung Barat, Hari Mustika. (drx)

BAGIKAN


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.