Ditaklukan Sang Mantan

Persib 0-2 PSMS

124
JABAR EKSPRES_PERSIB BANDUNG_ACHMAD NUGRAHA (8) -
DOK/ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
Pemain terlihat sedih usai Persib Bandung ditaklukan PSMS Medan dalam laga kedua Piala Presiden 2018 lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung

BANDUNG – PSMS Medan memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden. Mereka berhasil memepencundangi tuan rumah Persib Bandung dengan skor telak 2-0 di Stadion Bandung Lautan Api, kemarin (21/1).

Persib sebenarnya memiliki banyak peluang pada 10 menit pertama. Serangan serangan Maung Bandung mampu membombardir pertahanan PSMS Medan, saying tak satupun menghasilkan gol. Sontekan Puja Abdillah memanfaatkan umpan Oh Inkyun mengarah ke pojok kanan gawang, tapi peluang itu masih bisa digagalkan kiper Ayam Kinantan, Abdul Rohim.

Pada menit ke-12, Abdul Rohim melakukan dua penyelamatan gemilang. Dia mampu menempis sepakan Puja dan Ezechiel Ndouasel dari kotak penalti PSMS Medan.

ads

Asyik menyerang, gawang Persib yang dikawal M Natshir malah bobol. Mendapat umpan panjang dari Alwi Slamat, Frets Butuan lolos dari jebakan off side pada menit ke-26. Striker Ayam Kinantan itu langsung menyepak bola ke pojok kiri gawang Persib tanpa bisa dihentikan M Natshir.

Tiga menit kemudian, M Natshir kembali bertekuk lutut. Dia tidak sempurna menepis tendangan Samuel Sibatuara, bola liar langsung disambar Antoni Putro untuk menjebol gawang Maung Bandung.

Tetinggal dua gol, Maung Bandung mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-35, Tony Sucipto melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSMS. Bola berhasil disundul Ezechiel Ndouasel. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSMS Medan atas Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, pelatih Maung Bandung, Mario Gomez menginstruksikan anak asuhnya tampil all out attack. Sementara PSMS tak punya pilihan, selain mengandalkan serangan balik.

Menit ke-53, Eka Ramdani mengeksekusi tendangan bebas. Dia mengarahkan bola ke tiang dekat. Tapi, akurasi sepakannya masih bisa ditinju Abdul Rohim.

Empat menit setelahnya, Ezechiel nyaris saja menjebol gawang PSMS. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Abdul Rohim yang tampil cemerlang di bawah mistar Ayam Kinantan.

PSMS mencoba membalas serangan. Pada menit ke-75, Legimin Raharjo mengeksekusi tendangan bebas. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang Maung Bandung. Untungnya, M Natshir masih bisa menepisnya.

Lima menit berselang, Ezechiel kembali mengancam PSMS dengan sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti. Sayang, ketangguhan Abdul Rohim di bawah mistar gawang belum bisa ditaklukkan striker Persib tersebut.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. PSMS Medan menang 2-0 atas Maung Bandung.

Kemenangan ini membuat PSMS semakin kokoh di puncak klasemen Grup A Piala Presiden dengan enam poin. Sedangkan Persib berada di urutan ketiga dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Sriwijaya FC. (ign)

SUSUNAN PEMAIN

PSMS Medan: Abdul Rohim, Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Muhamad Roby, Amarzukih, Legimin Raharjo, Alwi Slamat, Sadney Urikhob, Samuel Sibatuara, Antoni Putro, Frets Butuan.

Persib: M Natshir, Bojan Malisic, Supardi, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Atep, Oh Inkyun, Eka Ramdani, Hariono, Puja Abdilah, Ezechiel Ndouasel.

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.