Disparbud Gelar Gowes Fun Lake

PANGALENGAN – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bandung menyelenggarakan Gowes For Fun Lake to Lake Sabilulungan kemarin. (23/9)

Acara digelar bersamaan dengan event Pangalengan Adventure Bike (PAB) memiliki tujuab promosi wisata panorama alam Kabupaten Bandung kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bupati Dadang M. Naser mengatakan, ada banyak potensi wisata yang masih harus dipromosikan. Bahkan, disetiap destinasy memiliki ciri khasnya masing-masing.

“Ini adalah anugrah yang harus dilestarikan dan dijaga oleh kita agar potensi wisata alam ini tidak rusak apalagi punah,”jelas Dadang ketika ditemui usai membuka acara.

Dia menuturkan, selama ini untuk mendukung pariwisata pihaknya terus melakukan berbagai inovasi, dengan mengajak masyarakat secara langsung agar terlibat. Sehinggqa, cara ini akan memberikan dapat bagi kemajuan perekonomian warga disekitar obyek pariwisata.

Sementara itu, Kepada Disparbud Kabupaten Bandung Agus Firman Zaini, menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan kerja sabilulungan antara Disparbud berserta PAB, Komunitas Sepeda Indoensia juga dengan dukungan berbagai pihak.

Agus menjelaskan, acara yang berlangsung selama dua hari itu dimulai tanggal 22 dan 23 September 2018 yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Nasional. Kegiatan yang menggabungkan antara bersepeda dan berwisata yang dibagi menjadi 2 kategori, yakni fun bike dan fun adventure bike.

“Kegiatan bersepeda di jalan raya, akan ditempuh peserta dengan jarak 43 KM dengan start dari area Galmping Situ Patengan dan finish di Situ Cileunca Pangalengan. Sedangkan untuk Fun Adventur Bike, melalui jalanan off road dengan jarak 23 KM yang dimulai dari perkebunan Kertamanah dan finish di Situ Cielunca Pangalengan,” jelasnya.

Dia menambahkan, acara diikuti oleh 3277 peserta, dengan biaya pendaftaran Rp.85.000,-. Setiap peserta mendapatkan t-shirt kupon doorprize, dan Rp.5000 dari uang pendaftaran, akan didonasikan kepada anak yatim.

“Selain itu peserta akan mendapatkan grandprize hadiah utama yaitu 2 voucher umroh, senilai 25 juta, 1 unit mobil second, 10 unit sepeda gunung, tiket pataya thailand dan voucher menginap,” pungkas dia. (yul/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan