Disiplin Kunci Sukses di Usia Muda

USIA muda terkadang menjadi masa emas bagi banyak orang untuk bersenang-senang. Banyak anak muda terjebak dengan jargon ”nikmati hidup mumpung muda”. Namun hal itu tidak berlaku bagi Fariz Fardani Nurbaihaqi.

Di usianya yang baru 25 tahun, Fariz berhasil menjadi Direktur Sales di Hotel Golden Flower Bandung. Dirinya memangku sebuah jabatan yang tinggi dan sangat berpengaruh bagi kelangsungan bisnis hotel. Apalagi, persaingan hotel di Kota Bandung sangat ketat. Munculnya hotel-hotel baru membuat hotel lama harus ekstra dalam mendatangkan tamu.

Dirinya mengatakan, untuk mencapai posisi prestisius di hotel jaringan Kagum Group tersebut tidaklah mudah. Dirinya rela mengorbankan masa mudanya untuk bekerja keras.

”Kunci utama saya dalam bekerja adalah disiplin. Sebab, dengan disiplin pekerjaan kita akan selesai tepat waktu dan Insya Allah memuaskan,” ujar Fariz kepada Jabar Ekspres di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, belum lama ini.

Menurut dia, sebagai seorang pekerja, pastilah memiliki atasan. Maka dari itu, dirinya selalu berusaha menyenangkan atasan dengan kinerjanya. Jika bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, atasan pun akan memberi penilaian yang baik.

”Jadi kita bekerja saja dengan baik. Atasan kita juga akan menilainya. Jabatan ini merupakan reward atas kerja kita,” ujarnya.

Selain disiplin, dirinya juga selalu berusaha tidak menyimpan pekerjaan. Sebab, menurutnya, jika tugas ditangguhkan akan menjadi beban dikemudian hari. Dirinya tidak mau terbebani oleh tugas-tugas yang menumpuk akiban malas.

Terkait dengan kepemimpinannya, dirinya selalu ingin berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Sebagai anak milenial dan hidup di zaman serba modern, dirinya memiliki visi dan misi membawa hotelnya lebih milenial.

”Saya selalu mencari ide bagaimana hotel bisa ramai terus. Saya juga selalu meminta masukan kepada para senior, karena bagaimana pun mereka sudah berpengalaman di perhotelan,” ungkapnya. (fik)

Tinggalkan Balasan