Disdik Jabar Berencana Bangun SMK di Rancabali

SOREANG – Untuk mendorong mutu kualitas dan meningkatkan daya minat melanjutkan sekolah ke tingkat SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan membangun unit sekolah baru (USB) SMK di wilayah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

Pembangunan tersebut menjadi langkah penting yang dilakukan Pemprov Jabar setelah alih kelola SMA/SMK dari Kota/Kabupaten ke Provinsi.

Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dede Amar mengatakan, sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat kabupaten Bandung, dalam waktu dekat akan membangun SMK di Kecamatan Rancabali.

“Insyalloh pemerintah provinsi akan membangun unit sekolah baru secata bertahap khususnya di wilayah kabupaten bandung. Sekarang lagi masa persiapan, sedang proses penerimaan siswa baru sudah berjalan,” Jelas Dede Amar kepada wartawan di SMAN 1 Margahayu kemarin, (23/5)

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bidang pendidikan, dirinya akan selalu mendorong program pemerintah agar peningkatan mutu dan kualitas pendidikan bagi masyarakat jabar khususnya wilayah VIII yang meliputi kabupaten Bandung dan Sumedang.

“USB terus kita dorong, program ini memang yang dibutuhkan masyarakat dan pemerintah siap dan mampu pasti akan direalisasikan,” akunya

Hal yang sama di katakan Juhana kepala dinas pendidikan kabupaten Bandung mengakui kalau di kabupaten bandung masih membutuhkan penambahan unit sekolah baru atau penambahan ruang kelas untuk siswa SMA/SMK.

“Memang di kabupaten bandung masih dibutuhkan penambahan unit sekolah baru atau penambahan ruang kelas baru,” kata Juhana

Lebih lanjut Juhana mengatakan, untuk suksesnya anak usia sekolah bersekolah pihaknya membuka sekolah terbuka. Hal itu, untuk mengantisipasi anak putus sekolah karena keterbatasan sekolah.

“Walau demikian kami menjamin semua anak usia sekolah akan bersekolah dan wajib. Dengan sinergitas program dinas pendidikan jabar dengan dinas pendidikan kabupaten bandung,” tegasnya

Menanggapi hal tersebut ketua komisi D DPRD kabupaten Bandung Tedi Surahman mengatakan, kabupaten Bandung dengan luas wilayah dan jumlah penduduk kedua terbanyak di Jabar masih di butuhkan penambahan unit sekolah baru. Karena sesuai dengan data yang ada, kabupaten bandung masih kekurangan sekolah SMA/SMK.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan