Disdik Gelar Olimpiade Sains Guru

27

SOREANG – Untuk meningkatkan kualitas guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung menggelar Olimpiade Sains Guru. Acara dipusatkan di SMP 1 Cicalengka, diikuti Sebanyak 800 guru tingkat SMP se Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menjaring tenaga pendidik yang berprestasi dan meningkatkan kualiyas guru.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan bidang SMP Disdik Kabupaten Bandung, Eulis Yuliawati mengatakan, Olimpiade Sains Guru diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi dan profesionalisme serta kerja keras mengembangkan ilmu di kalangan tenaga pendidik.

“OSG ini tujuannya untuk menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru dan komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan,” kata Eulis kepada wartawan di Soreang kemarin, (14/9)

Menurutnya, lomba-lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba bahasa Indonesia dengan peserta sebanyak 160 orang, lomba matematika 160 orang, lomba IPA 160 peserta, IPS sebanyak 160 peserta dan bahasa Inggris 160 peserta.

“Beberapa katagori yang dilombakan, diantaranya bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris. Jumlah peserta per katagori sekitar 160 peserta,” akunya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, lomba olimpiade sains guru dilakukan hanya sampai tingkat Kabupaten Bandung dan tidak sampai tingkat nasional. pengumuman lomba akan disampaikan pada 18 September mendatang.

“Pemenang akan diumumkan tanggal 18 September mendatang melalui MKKS dan Gugus masing-masing,” ujarnya.

Eulis menambahkan, olimpiade dilakukan dalam rangka membina dan mengembangkan kesadaran ilmiah untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi masa kini dan masa yang akan datang.

“Dengan adanya perlombaan OSG, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran ilmiah untuk menciptkan generasi muda yang cerdas,” pungkasnya (rus/yan)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.