Diklat Persib Akan Lebih Selektif

BANDUNG- Pelatih Diklat Persib Bandung, Budiman akan lebih gencar dalam pencarian bibit-bibit potensial untuk tim Maung Ngora. Namun sebe­lumnya, ia bakal mengkaji se­cara mendalam titik-titik lemah Persib U-16 dan U-19.

“Kami akan mencari tahu dulu posisi mana saja yang selama ini kurang kuat. Setelah itu, baru kami tingkatkan kualitas pere­krutan pemain, yang terpenting lebih selektif saja,” kata Budiman.

Untuk Persib Bandung U-19, beberapa pemain baru bisa bergabung di tengah perjala­nan karena beragam alasan. Salah satu contohnya Rizki Arohman yang sempat ber­gabung dengan tim Kota Bandung di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

Selain itu, Persib juga meng­gaet striker potensial asal Papua, Julius Joses Omkarsba pada putaran kedua. Josel pun me­nyumbangkan empat gol bagi Persib U-19. Karena itulah, faktor kualitas pemain akan menjadi perhatian utama.

“Kami akan panggil pemain yang betul-betul punya po­tensi mau itu internal (Aka­demi) atau luar, bahkan luar Jawa Barat. Kami tidak akan tutup mata karena mencari yang punya kualitas, bukan berdasarkan perasaan,” ujar­nya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan