Dijamin Masuk PNS Tanpa Tes

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengatakan bahwa semua atlet Indonesia yang mendapat medali di Asian Games 2018 akan segera didata untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Syafurddin yang juga Ketua Kontingen Indonesia di AG 2018 itu menyampaikan hal tersebut dalam acara silaturahmi apresiasi atas prestasi soliditas dan semangat kejuangan tim Indonesia di Tennis Indoor.

Mantan Wakapolri itu mengatakan bahwa semua atlet yang mendapat medali emas, perak, dan perunggu akan langsung didata tanpa harus melalui tes.

“Sekarang langsung didata, keputusan sudah ada, saya kan menterinya, saya yang buat keputusan. Langsung tanpa tes,” ucap Syafruddin.

Selanjutnya, untuk para atlet yang belum bisa mendapat medali apa pun akan tetap diapresiasi oleh negara. Menurut Syafruddin, banyak pengalaman yang sudah didapat oleh semua atlet, termasuk yang belum mendapatkan medali.

“Banyak hal yang sudah didapatkan paling tidak pengalaman mereka sudah bisa try out keliling dunia banyak hal yang sudah dicapai,” katanya. “Mereka juga masih bisa berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tambahnya. (iml/jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan