Didominasi Penggawa City

29

KEBANGETAN kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Ter­baik Premier League Musim Ini versi PFA. Sebab, para peng­gawa City mendominasi kan­didat calon peraih award paling bergengsi di Premier League itu. Dari enam nama, tiga lain­nya pemain The Citizens.

Itu setelah PFA mengumum­kannya kemarin WIB (15/4). Tiga pemain City itu antara lain Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan David Silva. Sementara Harry Kane (Tottenham), Mohamed Salah (Liverpool), dan David De Gea (Manchester United) jadi pesaingnya. Dominannya skuad City dalam nominasi ajang ini adalah untuk kali pertama.

Bahkan, sejak mulai digelar pada musim 1973-1974, belum pernah satu pun ada pemain-pemain City yang pernah menerima award ini. Sekalipun, City pernah dua kali juara di Pre­mier League dalam kurun waktu itu, yakni pada musim 2011-2012 dan 2013-2014. Sama seperti saat ini ketika City tinggalselangkah lagi jadi juara.

De Bruyne dan Salah yang banyak dijagokan bisa jadi pemenangnya musim ini. KDB, di balik sukses City musim ini malah tidak konfiden. Itu seperti yang diutarakan gelan­dang Belgia tersebut dalam wawancaranya kepada NBC Sports. De Bruyne menilai, Salah-lah yang layak di musim ini menerima award tersebut.

Tak peduli apakah Liverpool gagal jadi juara musim ini. ‘’Tanpa melihat siapa kami, saya yakian kalian akan memilih dia (Salah), dan saya pikir dia layak mendapatkannya,’’ ungkapnya. De Bruyne menilai, capaian personal Salah musim ini lebih cemerlang ketimbang dirinya. ‘’Tak ada dia (Salah) dan gol-golnya, Anda akan kesusahan memenangi laga,’’ klaim De Bruyne. (ren/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.