Dicukur Persib, Zaenal Bersyukur

BANDUNG – Perserang Serang tak berkutit melawan gempuran Persib Bandung, mereka menyerah dengan skor telak 0-6. Meski demikian pelatih Perserang Zaenal Abidin malah mengaku senang. Itu lantaran Persib menurunkan pemain intinya sehingga anak asuhnya bisa terasah mentalitas.

”Sejak awal kita memang tak menargetkan kemenangan, tapi kita lebih focus pada masalah psikologis,” kata Zaenal Abidin pada wartawan usai pertandingan.

Bahkan sebelumnya, dia pun telah mengakui jika Perserang dan Persib memang beda levelnya. Karena itu dirinya tidak menuntut kemenangan, tetapi hanya akan melatih mentalitas para pemain Perserang. Yang membuatnya bangga, tentu saja kata dia karena semua yang dia inginkan ternyata didapat.

”Mulai dari pressure kepada pemain. Memang beda kelas karena Persib bisa cetak banyak gol. Tapi kita juga mendapatkan evaluasi dari pertandingan ini. Salah satunya bahwa kita memang butuh satu tambahan stopper berkelas nasional di belakang,” ungkapnya.

Mantan pelatih Persita Tangerang mengakui jika masih terdapatkan persoalan di bagian pertahanan. ”Belakang kami masih goyah, kalau tengah dan depan sudah oke,” sambungnya.

Kemenangan Persib atas Perserang Serang memang sudah diprediksi sejak awal. Perbedaan kasta tersebut membuat Maung Bandung seperti sangat mudah mempermainkan bola dan lolos ke jarring penjaga gawang Perserang Galih Firmansyah. Skor Akhir 0-6 untuk kemengan Persib di Stadion Maulana Yusuf.

Dominasi Persib memang terlihat sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit utama Rahmatullah. Belum lagi dukungan 10 ribu lebih supporter yang sebagian besar di antaranya justru memberikan dukungan pada skuad Maung Bandung.

Gol pembuka Persib dihasilkan melalui sundulan Inkyun Oh pada menit ke-24, setelah pemain asal Korea Selatan itu menyambut umpan lambung dari pemain sayap Febri Hariyadi dengan sundulan. Meski sebelumnya aksi individu Febri Hariyadi, sempat mengancam gawang Galih Firmansyah.

Gol Inkyun Oh pun membuat sorak sorai bobotoh dan Viking. Teriakan semakin membahana saat Persib kembali menambah keunggulan berkat gol dari Ezechiel N’douassel di menit ke-40.Dia dengan cermat berhasil menceploskan bola dengan mudah ke gawang lawan. Skor pun berubah 0-2. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah 0-2. Persib Bandung mampu unggul dari Perserang Serang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan