Dibungkam Laskar Wong Kito

BANDUNG – Sriwijaya FC (SFC) tampil kesetanan di babak kedua saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4) malam. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu membobol gawang Persib tiga kali di babak kedua dan memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Persib yang bertindak sebagai tim tamu sebenarnya unggul lebih dahulu lewat serangan cepat. Penyerang Timnas Chad, Ezechiel N’Douassel, mampu membobol gawang Teja Paku Alam pada menit ke-28. Namun, selepas jeda, Laskar Wong Kito tampil menggila dengan mencetak tiga gol lewat Esteban Vizcarra pada menit 47, Marckho Meraudje menit 49, dan Manuchekhr Dzalilov pada menit 66.

Sriwijaya FC mendominasi permainan dan serangan sejak menit pertama. Adam Alis cs memaksa pemain Persib lebih banyak bertahan pada 20 menit awal babak pertama. Sayang, Sriwijaya FC gagal memaksimalkan dominasi itu untuk mencetak gol.

Persib yang lebih banyak tertekan, justru mengejutkan Sriwijaya FC melalui gol N’Douassel pada menit ke-28. Setelah menerima umpan manja dari Jonathan Bauman, N’Douassel yang berdiri bebas dengan mudah menaklukkan Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC mencoba merespons. Sebuah umpan silang ke jantung pertahanan Persib dilakukan Alfin Tuasalamony pada menit ke-35. Hanya saja sundulan Dzalilov belum tepat sasaran. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Sriwijaya FC pada 15 menit akhir babak pertama.

Peluang kedua diperoleh Dzalilov pada menit ke-38. Lagi-lagi peluangnya belum mampu menggetarkan gawang Persib yang dikawal Made Wirawan. Tandukan Vizcarra hampir menjebol gawang Persib pada menit ke-43. Sayang, bola sedikit lebih tinggi di atas mistar.

Peluang ketiga untuk Dzalilov diperoleh dari sepakan bola mati pada menit ke-44. Namun lagi-lagi bola belum tepat sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC langsung tampil menekan. Tak butuh waktu lama, sebuah gol sangat indah diciptakan Vizcarra pada awal babak kedua tepat pada menit ke-47. Setelah menerima umpan sundulan Alberto “Beto” Goncalves, Vizcarra sempat mengontrol bola lalu melepaskan tendangan voli yang gagal ditepis Made Wirawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan