Dibuka Lelang Jabatan untuk Sekda

98
KURSI KOSONG: Seorang staf Sekda sedang merapikan meja tempat bertugas Sekda yang dilakukan setiap pagi.

BANDUNG – Jabatan Se­kretaris Daerah (Sekda), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan dilakukan penyeleksian secara terbuka

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Yayan A. Brillyana menjelaskan, untuk tahap pertama mer­upakan pengumpulan ber­kas yang sudah dimulai pada 6 April 2018 sampai dengan 26 April 2018.

Menurutnya, untuk peserta secara umum boleh berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di ling­kungan Pemkot Bandung, Pemerintah daerah lain, atau berasal dari Pemprov Jabar.

Sedangkan untuk, syarat lainnya adalah memiliki pangkat sekurang-kurang­nya Pembina Tingkat I Go­longan/Ruang IV/b dan diutamakan memiliki pang­kat Pembina Utama Muda Golongan/Ruang IV/c.

Pelamar juga harus pernah atau sedang menduduki Ja­batan Pimpinan Tinggi Pra­tama (Eselon II B) atau Ja­batan Fungsional Madya minimal selama dua tahun. Sedangkan untuk usia mak­simal 56 tahun per Juli 2018.

Untuk kualifikasi pendidikan, calon minimal berpendidikan S1 atau D IV.

Kendati begitu, tim pe­nilai akan memberikan bobot lebih kepada pelamar yang berpendidikan lebih tinggi dari S1.

Tak hanya itu, para pelamar juga harus memiliki pengalaman jabatan berdasarkan bidang tugas terkait secara kumulatif minimal selama lima tahun serta telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II untuk peserta dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

’’Hal yang tak kalah penting adalah memiliki nilai minimal B dalam semua unsur penilaian prestasi kerja dalam dua tahun terakhir,’’ucap dia.

Selain itu, melampirkan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PP-KPNS) 2016 dan 2017 dan Pelamar juga harus memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin.

’’Jadi Segala kriteria itu dirancang untuk mendapatkan calon pemimpin terbaik sedangkan proses seleksi akan berlangsung hingga 30 Mei 2018,’’ucap dia.

Yayan menambahkan, untuk panitia seleksi di ketuai oleh Deputi Bidang SDM Aparatur, Setiawan Wangsaatmaja selaku Ketua Panitia Seleksi.

Para calon Sekda akan menjalankan seleksi kompetensi bidang melalui uji gagasan tertulis pada tanggal 2 Mei 2018. Hasil ujian tertulis akan diumumkan pada 7 Mei 2018. Sedangkan untuk seleksi kompetensi manajerial 8-9 Mei 2018 dan hasilnya akan dipublikasikan pada tanggal 23 Mei 2018.

’’Setelah itu, akan ada wawancara akhir pada tanggal 25-26 Mei 2018 sehingga pada tanggal 30 Mei 2018 sudah ada pengumuman hasil 3 besar,’’ pungkas Yayan. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.