Dian Sastro Wardoyo Ikut Dalam Kirab

66

BANDUNG – Kirab obor Asian Games di Kota Solo, hari ini (19/7). Rencananya akan dimeriahkan kehadiran sejumlah artis dan atlet berprestasi. Salahsatu artis yang akan ikut estafet obor Asian Games adalah Dian Sastro Wardoyo. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu akan ikut membawa obor bersama legenda Timnas Rochy Putirai.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Suhanto seperti diberitakan JawaPos.com, kemarin (18/7). Hanya saja Suhanto belum bisa memastikan di titik mana nanti Dian Sastro akan membawa obor.

”Kalau yang itu (lokasinya) saya belum tahu, yang jelas nanti ada Dian Sastro, Rochy, Endang atlet Judo, Elizabeth dan juga atlet berprestasi lainnya,” terang Suhanto di sela-sela gladi bersih yang diadakan di Jalan Bhayangkara.

Selain artis dan atlet, kirab obor juga akan diikuti oleh pejabat pemerintahan. Mulai dari Gubernur Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Wuryanto, Kapolda Jateng, Irjen pol Condro Kirono, Kapolres Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Selain itu nantinya juga ada dari Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir, Kepala BIN, Komjen Budi Gunawan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

”Ada juga nanti mantan Putri Indonesia, Gubernur Lemhamnas Agus Widjojo, dan juga masih banyak yang lainnya. Lebih kurang ada 1.000 yang akan kami libatkan dalam kirab obor Asian Games ini,” terangnya.

Mengenai persiapan, Suhanto mengatakan, bahwa semuanya sudah mulai dilakukan. Termasuk juga melakukan gladi bersih untuk memastikan jalannya kirab obor Asian Games berjalan dengan lancar.

Suhanto menambahkan, untuk pengamanan dipastikan akan melibatkan dari TNI dan Polri. Hal ini dilakukan untuk mengamankan dan memastikan bahwa tidak ada kendala maupun gangguan yang akan membuat kirab obor terganggu.

”Pengamanan jelas akan dilakukan dengan ketat, ini mengantisipasi agar tidak terjadi seperti di negara lain. Misalkan ada yang usil ingin mematikan api obor atau yang ingin merebut obor, jadi pengamanan jelas sangat aman,” ujarnya.

Sebagaimana jadwal yang sudah ada, sebelum tiba di Solo, obor akan dikirab ke Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Setelah itu, sekira pukul 09.15 barulah obor dibawa ke Solo. ”Obor akan diinapkan di Solo sehari, baru Kamis pagi diberangkatkan ke Blitar melalui Malang dengan jalur udara,” ucapnya. (apl/JPC/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.