Dian dan Mikha Bawa Kirab Obor

36
KIRAB OBOR : Dian Santro dan Mikha Tambayong terpilih untuk membawa kirab obor Asian Games 2018 bersama dengan Chicco Jerikho dan Hamish Daud.

JAKARTA– Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong terpilih untuk membawa kirab obor Asian Games 2018. Tak hanya itu, artis lainnya seperti Chicco Jerikho dan Hamish Daud pun ikut meramaikan pesta olahraga tersebut. 

Tugas baru untuk Dian dan Mikha itu diumumkan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) bersama Samsung Electronics Indonesia, yang menjadi ofisial partner Asian Games 2018, di Hotel Atlet Century Park, Senayan, pada Rabu (11/7).

Keempat pesohor itu akan mengikuti kirab obor Asian Games 2018 di beberapa kota. Dian di Solo, Mikha di Palembang, Hamish di Bali, dan Chicco di Bogor. Mereka akan berlari sejauh 500 meter sampai 2 km.

“Beliau-beliau ini merupakan publik pigur yang banyak follower-nya. Harapan kami dengan keterlibatan mereka bisa mengajak generasi muda untuk memeriahkan kembali Asian Games. Termasuk menggelorakan semangat energy of Adia itu sendiri,” kata Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto dalam jumpa persnya.

Ditambahkan Eris, kerjasama dengan swasta menjadi poin penting dalam kesuksesan penyelengaraan Asian Games tahun ini. Termasuk Samsung yang sudah menjadi sponsor dalam multieven olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

“Tentunya Asian Games ini tak akan semarak jika tidak didukung oleh pemerintah maupun swasta. Nah swasta bentuk dukungannya dengan menjadi sponsor. Saat ini sudah ada 43 sponsor yang mendukung Asian Games,” tuturnya.

Kirab Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari pengambilan api di India pada 15 Juli 2018, dilanjutkan dengan pengambilan api abadi dari Mrapen di Manggarmas, Purwodadi pada 18 Juli 2018 sebelum dua obor api abadi ini disatukan di konser Prambanan pada hari yang sama. Keesokan harinya, obor akan dibawa berlari keliling Indonesia hingga melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia. Dian menuturkan, dirinya mempersiapkan diri dengan berlari maraton dan angkat beban. Asian Games membuat ibu dua anak itu semangat untuk menerapkan pola hidup sehat. “Persiapannya saya lagi mempersiapkan diri ajang lari maraton. Sekarang saya lagi meningkatkan intensitas latihan lari dan track training. Angkat beban juga,” tutur Dian.

“Saya bukan atlet, saya orang awam dan ibu-ibu yang baru menekuni hidup sehat dan olahraga sebagai gaya hidup. Ini hal positif semangat Asian Games,” lanjut bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu. Meski tidak seperti Dian, Mikha mengatakan bahwa dia juga mempersiapkan diri. Pelantun tembang “Cinta Pertama” itu sudah dekat dengan dunia olahraga basket sejak kecil. “Mungkin aku enggak seperti Mbak Dian setiap saat olahraga. Aku lagi sering shooting di luar kota, tapi aku seseorang yang sport antusias. Jadi dari kecil suka main basket dan atlet, makanya aku juga tetap olahraga jaga stamina. Joging atau lari,” kata Mikha. (bbs/drx)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.