Diakhir Jabatan Bupati Lantik 3 Pejabat Baru

77
AMBIL SUMPAH: Bupati KBB Abubakar melakukan pengambilan sumpah kepada 3 pejabat baru menjelang berakhir jabatannya.

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar resmi melantik 3 pejabat eselon IIB (kepala dinas) untuk meng­gantikan 3 pejabat yang me­masuki masa pensiun. Keti­ganya mulai dari Hermawan yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan menggantikan Pupu Sari Rohayati, Yadi Az­har Inspektur Daerah yang sebelumnya dijabat Sudibyo serta Duddi Prabowo sebagai Kepala Badan Penanggu­langan Bencana Daerah (BPBD) yang menggantikan Wawan Hermawan.

Selain tiga pejabat tersebut, Abubakar juga melantik pe­jabat eselon III sebanyak 34 orang, jabatan pengawas ese­lon IV sebanyak 70 orang dan jabatan auditor 6 orang. Abu­bakar mengatakan, jabatan yang diberikan tersebut merupakan sebuah keper­cayaan yang hakikatnya dari negara dan pimpinan.

”Saya harapkan pejabat yang diberikan amanah dan keper­cayaan ini dapat dijalankan dengan baik. Saya minta jaga komitmen mereka terhadap tugasnya,” ujarnya.

Abubakar juga menyinggung tentang kondisi di Dinas Kese­hatan yang diharapkan tidak ada matahari kembar. ”Kita doakan kadis yang lama yang sedang memasuki dunia baru (calon wakil bupati), kita do­akan semoga sukses. Saya perintahkan kepada Dinkes agar tidak ada matahari dua, karena mataharinya hanya ada satu,” paparnya.

Kepala Badan Kepegawai­an dan Pengembangan Sum­ber Daya Manusia KBB Asep Hikayat menambahkan, rekomendasi persetujuan untuk melakukan penggan­tian pejabat dari Menteri Dalam Negeri baru diteri­manya tadi pagi.

”Kita dapat melaksanakan rotasi pejabat ini berdasarkan izin dari Mendagri dan pro­vinsi,” ujarnya.

Sesuai Undang-undang Pa­sal 71 No 10 Tahun 2016 bahwa bagi daerah yang menyelen­ggarakan Pilkada, untuk peng­gantian pejabat harus izin dari Menteri Dalam Negeri.

”Surat ajuan dari kita sudah disampaikan sejak sebulan lalu. Sehingga kami tidak me­nyalahi aturan dalam melaks­anakan pergantian pejabat ini,” pungkasnya. (drx/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.