Diajak Teman FB, W Ditemukan Meninggal

SUKABUMI – Dua perempuan tak sadarkan diri dirawat di RSUD R Syamsudin SH, kemarin (26/4). Satu diantaranya meninggal dunia pada pukul 12.30. Kejadian tersebut setelah diajak oleh teman Facebooknya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ke dua pasien tak sadarkan diri itu yakni T, 15, dan W, 18. Perempuan berinisial W inilah yang meninggal.

“Kami melaksanakan prosedur penyidikan dan penyelidikan terkait penyebab pasien tersebut tidak sadar hingga satu diantaranya meninggal. Apakah karena overdosis, keracunan, miras dan sebagainya, kami sedang melakukan penyelidikan,” ujarnya di RSUD R Syamsudin SH.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari keluarga, ke dua perempuan tersebut dua hari lalu diajak temannya yang dikenal lewat Facebook. Bahkan sempat menginap. Namun saat pulang, mereka mengeluh sakit.

”Kami akan mendalami konsumsinya di mana. Sebab, rumah sakit ini merupakam rujukan dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kita juga akan lakukan otopsi, sebab secara fisik sudah dua hari mengonsumsinya. Selain itu, korban tidak segera dibawa ke dokter oleh pihak keluarga,” ucapnya.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, Polres Sukabumi Kota pun berhasil mengamankan sembilan pelaku penjual miras. Tak hanya itu, Polres Sukabumi Kota juga berhasil menyita dua ribu botol miras.

“Selama dua minggu ini kami berhasil menyita dua ribu miras dan sembilan pelakunya,” ungkapnya.

Sub Bidang Pelayanan Medik dr. Supriyanto mengatakan, pasien datang dengan penurunan kesadaran. Sejauh ini belum bisa dipastikan penyebabnya.

“Bisa banyak hal. Makanya diotopsi, sebab lewat cara tersebut bisa memastikannya. Satu korban lagi dirawat di ruang perawatan,” pungkasnya. (nie/ign)

Tinggalkan Balasan