Desa Kertajaya jadi Ikon Destinasi Kreatif

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan didampingi Unit Manager Comunication dan CSR Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sri Dustirawati, Camat Padalarang Usep Supriatna dan Kepala Desa Kertajaya Fauzi Samsul Munawar menghadiri kegiatan Launching Program CSR PT. Pertamina (Persero) Terminal Bandung Group “Kertajaya Creative Destinational”, bertempat di Kampung Sodong, Desa Kertajaya Kecamatan Padalarang, Sabtu  (29/9).

Menurut Hengki, kegiatan Kertajaya Creative Destinational ini harus  apresiasi, karena PT. Pertamina bisa memberikan bantuan dan bimbingan inovasi kreativitas terhadap masyarakat Kabupaten Bandung Barat seperti yang dilakukan di Desa Kertajaya ini.

Dia juga menambakan, bahwa dalam membangun Kabupaten Bandung Barat tidak mudah seperti yang di bayangkan, ada beberapa hal yang dapat ditumbuhkan seperti kreativitas, inovasi, kolaborasi dan yang lainnya dalam memajukan Bandung Barat ke depan. Bahkan, Hengki juga mempunyai program “Bandung Barat Kreatif Center”. Dia juga berencana untuk mengumpulkan pemuda/pemudi berkumpul untuk diarahkan sesuai kemampuan dan keahlian yang di milikinya. “Saya juga berharap kepada pihak Pertamina agar dapat bekerja sama dan memberikan kontribusi bagi anak muda dalam mewujudkan program ini,” ungkapnya.

Hengki juga meminta kepada Pertamina agar ke depan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di desa-desa lainnya, karena  masyarakat Bandung Barat juga banyak yang memerlukan bantuan maupun bimbingan dalam menciptakan kreativitas untuk usaha kecil dan menengah. “Saya yakin desa yang lain juga pasti iri dengan diadakannya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan pihak Pertamina bisa melakukan di desa lain dan tidak hanya untuk desa kertajaya saja,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Unit Manager Comunication dan CSR PT. Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati mengungkapkan, peresmian Kertajaya Creative Destinational ini berkat kerjasama antara Pertamina dengan Pemerintah Desa Kertajaya dan Rumah Seni Barli sebagai bentuk komitmen integrasi bersama dalam mengembangkan potensi desa.

Dian juga mengatakan, Kertajaya Creative Destination merupakan program CSR dalam mendukung kemandirian dan pemberdayaan masyarakat. “Harapan kami ke depan melalui program ini tentu pemberdayaan masyarakat terus lebih baik serta kreativitas anak muda juga mampu menghasilkan karya yang mendatangkan keinginan berkunjung ke desa ini,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan