Desa Batangsari Prioritaskan Infrastruktur

SUBANG-Pemerintah Desa Batangsari terus menggenjot kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang dianggap prioritas, seperti jalan lingkungan, drainase, TPT, Salurang Pembuangan Air Limbah (SPAL), rigid be­ton, perkerasan jalan, rutilahu, GOR Desa serta kegiatan fisik lainnya.

Tatang S
Kepala Desa Batangsari

Kepala Desa Bantangsari Kecamatan Sukasari, Tatang S mengaku, dirinya bersama perangkat desa terus berupaya menampung usulan dan aspirasai yang berkembang dari masayarakat di setiap dusun yang ada di wilayahnya.

Selain itu, sinergitas antara lembaga desa terus dibangun bersama BPD, LPM serta tokoh masyarakat. Perencanaan pembangunan desa di setiap titik sudah berdasarkan alur yang ditentukan, mulai dari Musyawarah Dusun (Musdus), Musdes hingga masuk pada tahapan Musrenbangdes, dengan penentuan skala prioritas alokasi anggaran dari berbagai sumber, ADD, BKUD/K, DD dan Banprov serta aspirasi legislatif melalui bantuan pembanguan desa.

“Semua pembangunan yang dilaksanakan sesuai kes­epakatan bersama, BPD, LPM, para Kadus serta tokoh masyarakat,” katanya.

Sementara itu sesuai visi dan misi Desa Batangsari mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera dalam bi­dang ekonomi, kesehatan, pendidikan yang ditopang oleh pembangunan infrastruktur guna mendukung misi terse­but. Diantaranya yaitu pembangunan jalan lingkungan, peningkatan jalan pertanian, pembangunan madrasah, PAUD serta Posyandu.

Untuk prioritas rencana pembangunan tahun 2018 ini, yang telah masuk dalam RAPBDes 2018 tetap masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang belum usai atau lanjutan, seperti GOR Desa yang belum juga rampung. “Untuk pembangunan GOR akan kita lanjutkan, hingga rampung, saat ini sudah 75 %. Mudah-mudahan tahun ini selesai,” pungkasnya.(dan/din)

Visi :

Terwujudnya Desa Ba­tangsari sebagai Desa Agribisnis dan Mandiri Dalam Bidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan Melalui Pembangunan Berbasis Gotong Royong.

Misi :

  1. Mewujudkan masyarakat yang men­guasai tehnologi dan informasi, pertanian serta mampu berdaya saing dalam bidang agribisnis.
  2. Mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pemban­gunan.
  3. Mewujudkan SDM yang berakhlak, berbudaya dan mandiri.
  4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan