Dengarkan Aspirasi Para Petani

Rapat Dengar Pendapat

65
MEMBAUR BERSAMA: Anggota DPR RI Dede yusuf Macan Efendi bersedia di foto bersama warga pada saat acara dengar pendapat.

BALEENDAH – Anggota MPR RI asal daerah pemilihan Jawa Barat II Kabupaten Bandung dan Bandung barat, H. Dede Yusuf Macan Effendi, melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama para pengurus dan anggota Kelompok Tani di Kampung Rancasabir RT 02 RT 02 RW 02 Desa Malakasari Kecamatan Baleendah, Sabtu(10/2/2018).

RDP yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program kerja anggota MPR RI. Kegiatan RDP kali ini mengusung tema, “Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Pemerataan Pembangunan.” Dalam kegiatan RDP ini, Dede Yusuf menerima berbagai aspirasi dan saran terkait permasalahan-permasalahan yang di hadapi oleh para petani kabupaten bandung khususnya dikecamatan baleendah.

AJANG CURHAT: Para Petani menumpahkan keluhannya kepada Anggota DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi.

Menanggapi hal tersebut, Dede yusuf mengungkapkan, semua saran dan aspirasi yang diajukan oleh para petani akan ditampung lalu di komunikasikan dengan pemerintah. Diantara permasalahan tersebut yakni, banyaknya lahan pertanian yang beralih fungsi menjadi lahan perumahan, mahalnya harga pupuk maupun permasalahan harga jual beli gabah kepada para petani.

“Semua saran dan aspirasi yang diajukan oleh para petani tadi, kita rekam dan catat untuk bahan, selanjutnya kita buatkan laporan ke MPR RI untuk ditindaklanjuti,” kata Dede Yusuf usai kegiatan RDP di Baleendah.

Dalam pertemuannya, Dede yusuf tidak hanya menerima keluhan masyarakat terkait pertanian saja, namun, Dede Yusuf pun mendapatkan keluh kesah terkait permasalahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin, seperti BPJS maupun permasalahan kesulitan ekonomi yang dihadapi warga.

Dikatakan oleh Dede Yusuf, DPR terus mendorong pemerintah agar melaksanakan percepatan pemerataan pembangunan dalam berbagai bidang, teruma kesehatan. agar pemerintahan berlaku efektif dan efisien, maka para pejabat pemerintahan harus mampu menyusun perencanaan-perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat dan disusun secara rasional dan terukur.

’’Kami sudah mendorong pihak pemerintah supaya melakukan percepatan pembangunan, dari beragai bidang, terutama bidang kesehatan untuk masyarakat,’’ paparnya. (adv/yul/yan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.