Delapan Mitra Binaan Pertamina MOR III Ikuti Pameran Harkopnas

JAKARTA – Dalam memperingati Hari Koperasi Nasional ke-71 yang dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi, sebanyak delapan mitra binaan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III pada 12 – 14 Juli 2018 mengikuti pameran Harkopnas Expo 2018 yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di ICE BSD Tangerang Selatan.

Acara yang bertujuan dengan membawa semangat koperasi ini diharapkan mampu memfasilitasi banyak UMKM dalam kaitannya turut serta berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian negara kedepan.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan, dalam acara Harkopnas Expo 2018 ini, Pertamina MOR III ikut memeriahkan dengan menghadirkan mitra binaan terbaiknya untuk dapat diekspos dan dikenal masyarakat luas.

“Sejalan dengan program kemitraan yang dimiliki PT Pertamina (Persero) yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat banyak, tentunya selain melalui bantuan permodalan dan pelatihan, Pertamina pun turut serta dalam membantu mengembangkan dan mempromosikan mereka. Sehingga, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti pameran Harkopnas ini, kami optimalkan membantu para mitra binaan kami untuk dapat kami promosikan dan produknya dikenal luas oleh masyarakat,” terang Dian.

Dian mengungkapkan, sebanyak delapan mitra binaan yang ikut serta dalam Harkopnas Expo 2018 ini memiliki keunikannya masing-masing yang memiliki nilai jual di pasaran.

“Dari 8 mitra binaan yang ikut serta, semuanya beragam. Ada yang menjual makanan, barang fashion dari mulai pakaian hingga aksesoris yang mereka buat dengan bahan baku hasil recycle dan bernilai jual tinggi,” ungkap Dian.

Adapun mitra binaan yang mengikuti pameran Harkopnas Expo di antaranya Shoogeh (Produk Minuman dan Kosmetik hasil olahan Kefir), Tasayun (Produk Sandal dan Tas Cantik Khas Nusantara berbahan Kain Perca), Batik House of Herdina, Momy Kens (produk tas, clutch, backpack dari recycle jeans), Jasna (Kerajinan Tangan dari bahan perca), Tewe-Tewe (aksesoris wanita dari batu alam) dan Cempaka (produk kerajinan dari kain perca).

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini ternyata memiliki respon yang bagus dari masyarakat. Tercatat total omzet yang didapatkan mitra binaan Pertamina secara kesuluruhan mencapai lebih dari Rp 50 jutaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan