Dedi Mulyadi Beri Nama Bayi yang Lahir di Rest Area KM 88

42
Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi menengok kondisi ibu yang melahirkan anaknya di rest area KM 88 Cipularang, Purwakarta

PURWAKARTA – Fitri Wulandari terpaksa harus melahirkan di rest area KM 88, ruas tol Purbaleunyi arah Cileunyi, Bandung. Dia bermaksud untuk mudik ke kampung halamannya di Ciamis. Tepatnya, ke Desa Sukanegara, Kecamatan Padaherang.

Karena membutuhkan layanan medis, Fitri dirujuk ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Di sela kesibukannya, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyempatkan diri menjenguk ibu dan bayi tersebut.

Bahkan, mantan Bupati Purwakarta itu memberi nama bayi perempuan yang dilahirkan Fitri. Suasana keakraban tampak dalam pertemuan mereka.

“Namanya Purwanti Safitri Ramadhani. Purwanti dari kata Purwakarta. Safitri bermakna menyatu dalam kesucian. Ini diambil dari nama Ibunya. Sedangkan, Ramadhani itu dari nama Bulan Ramadhan,” kata Dedi Selasa (12/6).

Berdasarkan data yang dimiliki Dedi semasa menjadi Bupati Purwakarta, kasus ibu melahirkan di tol bukan kali pertama. Tahun lalu, saat arus balik, seorang ibu melahirkan bayi di pinggir jalan ruas tol Cikopo-Palimanan KM 82B.

“Dalam dua tahun ini saya memiliki dua anak yang lahir di tol,” katanya.

Bantu untuk Mudik

Untuk melanjutkan perjalanan ke kampung halaman, Fitri bersama suami dan anaknya tidak perlu khawatir. Menurut Dedi, koleganya akan mengantarkan mereka sampai tujuan.

“Nanti ada yang antar sampai rumah. Ibu gak usah khawatir,” singkatnya.

Rasa haru tergambar di wajah Fitri. Apalagi, anaknya diberi nama oleh tokoh berpengaruh di Jawa Barat. Atas hal tersebut, dirinya mengucapkan banyak terima kasih.

“Saya suka dengan nama itu. Insya Allah kami gunakan untuk anak saya. Terima kasih Kang Dedi,” ucapnya. (*)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.