Deden Blok Tendangan Penalti

MEDAN – Persib Bandung tampil berani dan meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 atas tuan rumah PSMS Medan pada pekan ke-12 kompetisi Liga 1 musim 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6).

Di lima menit awal Persib Bandung membuat pertaha­nan PSMS kalang kabut. Be­berapa kali Maung Bandung membuat lini pertahanan Ayam Kinantan kalang kabut. Seperti lewat tendangan Vic­tor Igbonefo dan tendangan jarak jauh Supardi Nasir.

Baru setelah 10 menit pertan­dingan berjalan, tuan rumah mulai bisa melepaskan diri dari tekanan Maung Bandung. Bahkan, di menit 15 Wilfreid Yessoh membuat kiper Persib, Deden M Natshir harus kerja keras menghalau bola ten­dangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Di menit 20 kerja sama Oh In-kyun dan Ghozali Siregar menciptakan celah di perta­hanan Ayam Kinantan, sayang­nya tendangan Ghozali masih melambung di atas mistar gawang PSMS yang dikawal Dhika Bayangkara.

Setelah berkali-kali menekan dan mengancam, akhirnya pada menit 22, umpan sepak pojok Supardi Nasir yang dis­ambut sundulan Ezechiel N’Douassel sukses menjebol gawang PSMS. Skor 1-0 untuk Maung Bandung.

Di menit 35, Persib nyaris menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Oh In-kyun di sisi kiri pertahanan PSMS hampir disambar dengan sundulan kepala Ezechiel.

Pada menit 38, Maung Bandung kembali mem­buat suporter tuan rumah hening setelah In-kyun yang menerima crossing Gho­zali dengan jitu merobek gawang Dhika untuk mem­buat skor jadi 2-0 bagi Maung Bandung.

Sayangnya sebelum turun minum, Persib mendapatkan hukuman penalti setelah Agung Mulyadi dinilai mela­kukan handsball. Namun aksi heroik dilakukan Deden M Natshir yang menggagalkan tendangan penalti Legimin Raharjo. Skor 2-0 untuk Per­sib bertahan sampai laga babak pertama berakhir.

Tertinggal dua gol, Ayam Kinantan langsung mening­katkan intensitas serangan dan mengurung pertahanan Maung Bandung sejak kick off babak kedua dibunyikan. Selain itu, Pelatih PSMS, Djad­jang Nurdjaman berusaha meningkatkan agresivitas dengan memasukkan Abdul Aziz dan Sadney Urikhob.

Di menit 55, bintang PSMS, Frets Butuan mendapatkan peluang cukup matang di kotak penalti Persib. Namun, bola tendangan winger yang namanya mulai bersinar di Liga 2 musim 2017 tersebut, masih lemah dan mudah diamankan oleh Deden.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan