Debut Iniesta Bersama Vissel Kobe Berakhir Buruk

Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta, melakoni debut bersama klub barunya, Vissel Kobe, pada pekan ke-17 Liga Jepang atau J-League musim 2018. Hanya saja, debut Iniesta berakhir buruk. Tampil di kandang sendiri, Vissel Kobe kalah telak 0-3 dari tamunya, Shonan Bellmare, Minggu (22/7) siang waktu setempat.

Iniesta sendiri tak dimainkan sebagai starter. Dia baru diturunkan pada babak kedua, tepatnya menit 59 menggantikan Kazuma Watanabe. Saat Iniesta masuk, Vissel Kobe sudah tertinggal 0-2.

Masuknya Iniesta ternyata tak berpengaruh banyak. Gawang Vissel Kobe justru kemasukan lagi pada menit 67. Tim asuhan Takayuki Yoshida itu pun kalah telak 0-3.

Dengan kekalahan itu, Vissel Kobe tertahan di peringkat keenam dari 17 laga dengan koleksi 25 angka. Itu menjadi kekalahan keenam Vissel Kobe di J-League 2018.

Usai laga, Iniesta mengaku sangat menyesal. Dia pun kecewa lantaran debutnya berhias kekalahan. “Sangat mengecewakan kami kalah. Saya sendiri tak menyukai kekalahan. Tapi, ini baru awal dari petualangan baru saya. Liga Jepang sangat mengandalkan fisik dan saya harus bisa mengikutinya,” sebut Iniesta seperti dilansir Worldfootball.net.

Sementara itu, hal sama dirasakan eks striker Liverpool dan Atletico Madrid, Fernando Torres. Tampil perdana bersama klub barunya, Sagan Tosu, Torres harus merasakan kekalahan. Sagan kalah dari Vegalta Sendai dan kekalahan itu terjadi di depan publik sendiri.

Torres sendiri baru dimainkan pada menit 50 menggantikan Kyosuke Tagawa. Dia sempat membuat peluang lewat tandukan, namun gagal berbuah gol.

J-League 2018 pada paruh musim kedua memang lebih menarik karena diramaikan bintang-bintang anyar. Dua di antaranya adalah mantan penggawa Timnas Spanyol, Iniesta dan Torres. (epr/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan