Dari Rumah Tangga hingga UMKM di Tasikmalaya Minati Bright Gas

133
ISTIMEWA
KAMPUNG PERTAMINA: "Kampung Pertamina" terdiri dari beberapa stan di acara Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 menghadirkan beragam produk unggulan dan UMKM binaan Pertamina.

TASIKMALAYA – Produk LPG dengan warna catchy, si pinky Bright Gas 5.5 kg yang merupakan produk LPG nonsubsidi milik Pertamina makin diminati masyarakat Tasikmalaya. Tercatat pada penjualan sampai dengan bulan September 2018 dibandingkan tahun sebelumnya, kenaikan konsumsi Bright Gas 5.5 kg di Tasikmalaya mencapai hingga 37 persen.

Hal ini terlihat juga pada event Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-17, selain memang diminati oleh pengguna akhir rumah tangga, beberapa penjual makanan di event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 pun menggunakan Bright Gas sebagai bahan bakar memasaknya.

Sebut saja salah satu penjual baso terkenal di Tasikmalaya, yaitu Baso Firman dan Penjual Nasi Lengko khas Tasikmalaya yang menggunakan Bright Gas pada event ini.

Saat ditanya, pihaknya mengaku sudah menggunakan produk LPG Bright Gas pada penjualan sehari-hari karena dirasa lebih hemat dan juga teknologi katup ganda membuat mereka merasa lebih aman dan tidak was-was saat memasak makanan jualannya.

Pada kegiatan TOF yang berlangsung selama 4 (empat) hari dari 13-16 Oktober 2018, Pertamina pun menggelar berbagai galeri mitra binaan seperti batik tasikmalaya serta kerajinan sandal dan sepatu khas tasikmalaya dan tentunya mempromosikan juga produk-produk unggulan Pertamina.

Pada kesempatan ini pun, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati menyampaikan adanya turut serta Pertamina dalam festival ini merupakan sebagai ajang promosi mitra binaan Pertamina sekaligus pengenalan product knowledge produk-produk unggulan Pertamina ke masyarakat.

“Tentunya ini merupakan kesempatan bagi kami mengenalkan program-program kami, tingginya kesadaran masyarakat Tasikmalaya akan penggunaan produk-produk nonsubsidi kami apresiasi penuh. Disini pun kami sosialisasikan program Berkah Energi Pertamina yang hadir sebagai bentuk program loyalty Pertamina untuk mengapreasiasi para pengguna produk unggulan kami,” terang Dian.

Program Berkah Energi Pertamina memberikan total 145 hadiah seperti 61 Pasang Paket Umroh, 1 Mobil Mercy, 6 Motor Harley, 16 Mobil Innova, dan 61 Motor Nmax yang akan diundi selama tiga kali hingga periode Juli 2019

Untuk mengikuti Program Berkah Energi Pertamina ini, Anda hanya perlu mendownload aplikasi My Pertamina. Kemudian setiap struk pembelian produk unggulan Pertamina di-upload ke aplikasi My Pertamina untuk mendapatkan kupon undian tersebut.

Per 24 September lalu, Pertamina pun telah bekerjasama dengan Indomaret untuk program ini. Sehingga setiap pembelian Elpiji 12 kg dan Bright Gas 5.5 kg & 12 kg, struknya pun dapat diupload ke aplikasi My Pertamina.

Apabila membutuhkan informasi terkait program ini, Anda dapat menghubungi Pertamina Contact Center di 1 500 000. (and/rls)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.