Dapat Jatah Sebanyak 240 CPNS

CIMAHI– Dari 250 yang diajukan kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Kota Cimahi mendapatkan jatah sebanyak 240 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (11/9).

Harjono mengatakan, dari 240 formasi yang didapat, dominan peruntukan untuk guru Sekolah Dasar (SD) mencapai 195. Kemudian, untuk tenaga kesehatan seperti dokter spesialis, bidan dan perawat mencapai 28 formasi.

“13 tenaga tehnis teridri dari D3 dan S1 arsitek, teknik sipil lingkungan dan planologi,” katanya

Ia mengungkapkan, dari 240 formasi yang diberikan, ada empat formasi khusus bagi Honorer Kategori 2 untuk guru. Namun, mereka tetap harus mengikuti seleksi umum seperti pelamar lainnya.

Selain itu, ada juga persyaratan khusus yang harus dipenuhi K2. Di antaranya usianya maksimal 35 tahun per 1 Agustus mendatang. Lalu, pernah mengikuti tes CPNS tahun 2013 lalu.

“Dibuktikan dengan kartu kepesertaan tes. Dia juga sudah sarjana sebelum pendataan,” ungkapnya.

Harjono melanjutkan, sesuai intruksi Menpan RB, pihaknya juga akan menyediakan formasi khusus penyandang disabilitas dan peraih cumlaude. Tapi, formasi itu saat ini masih dibahas oleh pihaknya.

“Kita sedang memformulaiskan mana yang cocok untuk memfasilitasi difabel dan yang punya kemampuan di atas rata-rata,” pungkasnya. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan