Dansathar 13 Depohar 10 Bekali Prajurit dengan Ilmu Agama

BANDUNG – Satuan Pemeliharaan (Sathar) 13 Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Lanud Husein Sastranegara saat ini dikomandoi seorang Letnan Kolonel (Letkol) cerdas, gigih, pengayom dan supel. Ia adalah Letkol Tek. Wawan Dharmawan, SE., MI.Pol.Terbilang masih baru, namun sudah banyak program yang beliau jalankan sejak menjabat pada maret 2018 lalu.

Letkol Tek. Wawan Dharmawan, SE., MI.Pol
Komandan Sathar (Dansathar) 13 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara

Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) membawahi 7 Depohar. Salah satunya adalah Satuan Pemeliharaan (Sathar) 13 dibawah Depo Pemeliharaan (Depohar) 10 Lanud Husein Sastranegara yg di pimpin oleh Dandepohar 10 yaitu Kolonel Tek M.Iskak Sugandi yang memiliki tugas dan fungsi sebagai pemelihara alutsista di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), diantaranya yaitu perbaikan komponen seperti kalibrasi, swing kompas, x-ray bahkan menimbang berat pesawat dan masih banyak lagi untuk jenis pesawat angkut berat, angkut sedang dan pesawat latih serta Helikopter.

Lebih lanjut mengenal sosok Komandan Sathar (Dansathar) 13 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara.

Perjalanan Karir

Lahir di keluarga TNI. Ayah dan kakanya merupakan anggota TNI, sudah barang tentu menjadi motivasi bagi Letkol. Wawan.

“Awalnya, setelah saya dinyatakan lulus di SMPN 12 Bandung, saya berangkat sendiri ke Medan untuk melanjutkan pendidikan di SMU Kartika I-2 Medan tempat kakak saya bertugas. Saya belajar kepada kakak saya bagaimana cara menjadi anggota TNI,” ucap pria kelahiran Tasikmalaya itu.

Berkat kegigihannya dan keseriusan menjadi tentara, setelah Letkol Tek. Wawan lulus SMA ia mengikuti dan daftar sebagai anggota TNI. Pada tahun 1997 dia dinyatakan masuk taruna. Ketika resmi menjadi anggota TNI, pilihan pertamanya adalah masuk Angkatan Darat (AD). Namun karena hasil Psikotesnya mengarahkan ke Angkatan Udara, ia pun masuk Angkatan Udara (AU), rasa percaya diri dan kebanggaan pun makin membara dalam dirinya.

“Pertama tugas, saya ditempatkan di Solo, kemudian ke Depohar 10 ini, lalu ke Magelang, Timika Papua hingga sekarang kembali lagi ke Depohar 10 sebagai komandan,” ucap Letkol Tek. Wawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan