Daniel Muttaqien Jadi Juru Kampanye DM

BANDUNG – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Jawa Barat MQ Iswara menyatakan soliditas di tubuh Partai Golkar tetap terjaga. Meski tidak jadi mengusung Daniel Muttaqien dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurutnya, saat ini beberapa kegiatan di Indramayu dan Cirebon sebagai basis Daniel Mutaqin sedang berlangsung dalam menyambut Pilkada Serentak di Jawa Barat. Tentunya, hal tersebut dikarenakan Daniel Muttaqien sebagai anggota DPR RI fraksi Partai Golkar adalah orang yang bijak.

”Orang tuanya juga kan mantan ketua DPD Golkar Jabar yang pernah menjadi calon gubernur dari Golkar, saya yakin beliau akan sangat paham dan legowo serta mendukung,” kata Iswara di Bandung kemarin.

Dipaparkan Iswara, Daniel Muttaqien merupakan anggota DPR RI dengan suara terbanyak secara nasional. Untuk itu, pihaknya akan meminta Daniel untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM). ”Oleh karena itu tentunya kita butuh figur Daniel untuk turut menjadi Jurkam 2DM,” kata dia.

Meski begitu, Iswara mengaku belum bisa menyampaikan kapan Jurkam pasangan 2DM dibentuk. Sebab, pihaknya masih menunggu pengumuman hasil tes kesehatan pasangan calon dari KPU Jawa Barat.

Menurutnya, setelah mendapat informasi dari KPU terkait hasil tes kesehatan pasangan calon yang tentunya harus dinyatakan lulus, maka pihaknya akan segera menyerahkan susunan tim kampanye 2DM kepada KPU. ”Nah di situ ada struktur tim kampanye dan ada jurkam. Jurkam nasional, provinsi dan kabupaten/kota,” urainya.

Lebih lanjut, Iswara menjelaskan struktur yang ada pada tim kampanye tersebut terdiri dari masing-masing partai pendukung 2DM yaitu Partai Demokrat dan Partai Golkar baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

”Kemudian ormas yang menyalurkan aspirasinya dan juga ormas yang lain yang memberikan dukungan kepada 2DM,” jelasnya.

Selain dukungan dari sayap-sayap Partai Golkar, kata Iswara, ada juga pihak-pihak lain yang memberi dukungan sangat besar kepada 2DM. Di antaranya dari kalangan budayawan, seniman serta tokoh-tokoh agama di Jawa Barat. ”Nah ini yang akan kita daftarkan jadi tim kampanye 2DM ke KPU,” tandasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan