Cukup ke Puskesmas, Pelayanannya Oke

BANDUNG – BPJS Kesehatan sangat membantu masyarakat. Pengalaman demi pengalaman dari pengguna manfaat terus bergulir. Kali ini datang dari Elly Walyah (31). Ia merupakan seorang ibu rumah tangga. Suaminya seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Elly memiliki seorang putri bernama Nikita Meylinda (6). Buah hatinya itu sering sekali mengalami sakit demam dan batuk pilek. Ia menceritakan pengalamannya selama mendapatkan pelayanan kesehatan di era Program JKN.

Pada saat itu, anaknya mendadak demam tinggi dan batuk pilek. Elly segera membawanya ke Puskesmas Pasir Kaliki, Fasilitas Kesehatan Primer, tempat Elly dan keluarga terdaftar. “Setiap anak saya sakit, langsung saya bawa berobat ke Puskesmas Pasir Kaliki. Alhamdulillah, di sana langsung ditangani. Semua biaya ditanggung puuuulll (Full) oleh BPJS Kesehatan,” cerita Elly.

Elly menuturkan, pelayanan kesehatan yang maksimal tidak selalu didapatkan di rumah sakit. Akan tetapi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Seperti di Puskesmas juga sudah bisa.

“Saya itu lebih senang datang ke Puskesmas karena di Puskesmas saja pelayanannya sudah sangat baik. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke rumah sakit,” tutur Elly.

Ia berharap, keluarganya selalu diberikan kesehatan meski suaminya terdaftar sebagai Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU). Di mana setiap bulan gaji suaminya dipotong 2 persen untuk iuran JKN-KIS. “Intinya selalu ingin sehat. Tidak ingin menggunakan kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat). Kalau sakit pun semoga hanya sakit yang biasanya aja. Jadi berobatnya cukup di Puskesmas,” harap Elly. (him)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan