CR7 Selamatkan Juventus

ITALIA – Juventus harus puas dengan raihan satu poin di pekan ke-18 Serie A Italia. Skuad I Bianconeri dipaksa imbang ketika meladeni tantangan Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (26/12) malam WIB.

Tampil sebagai tim tamu, Juventus sebenarnya sudah mendapatkan angin segar di awal pertandingan. Bek Atalanta, Berat Djimsiti melakukan kesalahan sehingga bola masuk ke gawang timnya sendiri. Juventus unggul 1-0 di menit ke-2.

Namun tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny kecolongan di menit 24. Gol penyeimbang diciptakan oleh Duvan Zapata.

Striker kebangsaan Kolombia itu kembali merobek gawang Juventus di paruh kedua laga tepatnya menit 56. Atalanta sempat memimpin sebelum akhirnya Ronaldo masuk lapangan di menit 65.

Pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 itu menggantikan Sami Khedira. Keputusan ini terbukti jitu sebab Ronaldo berhasil mencetak gol pada menit 78.

Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disundul Giorgio Chiellini. Namun sayang, si kulit bundar tidak langsung mengarah ke gawang. Seketika Ronaldo datang dan langsung menyambar bola dengan kepalanya. Juventus berhasil menyamakan kedudukan.

Di menit-menit akhir, gawang Atalanta sebenarnya kebobolan lagi. Namun gol yang dibuat Leonardo Bonucci dianulir wasit sebab sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Hingga laga usai, skor tetap sama kuat. Meski imbang, Juventus masih berada di puncak klasemen Serie A dengan kepemilikan 50 poin. Mereka unggul 25 angka dari Atalanta yang duduk di peringkat kedelapan.(bep/JPC)

Susunan pemain
Atalanta: Berisha; Masiello (Barrow 86′), Djimsiti, Mancini; Hateboer, Freuler, Pasalic (Gosens 67′), Castagne; Gomez, Ilicic (Pessina 77′), Zapata.

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Bentancur, Khedira (Ronaldo 65′); Douglas Costa (Pjanic 57′), Dybala, Mandzukic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan