Courtois Resmi Bergabung di Real Madrid

MADRID – Real Madrid dan Chelsea akhirnya menyepakati transfer kiper peraih Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018, Thibaut Courtois. Penjaga gawang Belgia berusia 26 tahun ini menandatangani kontrak di Real Madrid untuk enam musim.

“Setelah tes medis (Kamis pagi waktu Madrid), pemain akan dipresentasikan pada jam 1 siang di presidential box stadion Santiago Bernabeu,” bunyi pernyataan di laman resmi Real Madrid.

Tak disebutkan jumlah dana yang harus dikeluarkan El Real untuk Courtois. Namun, AS meyakini, tidak kurang dari EUR 35 juta atau setara Rp 585 miliar.

Ini akan menjadi tugas kedua Courtois di Madrid. Sebelumnya dia pernah membela Atletico Madrid 2011-2014 dengan status pemain pinjaman dari Chelsea.

Courtois bergabung bersama Real Madrid dengan rata-rata kemasukan gol pada 2017-18 hanya 1,02 gol per pertandingan.

Dalam beberapa kali kesempatan, Courtois mengatakan sangat ingin kembali ke Madrid karena anak-anaknya tinggal di ibu kota Spanyol tersebut.

Sementara, Kovacic pemain Real Madrid resmi bergabung dengan Chelsea. Dia sendiri sebenarnya sudah sering diberitakan bakal hengkang dari Estadio Santiago Bernabeu. Gelandang kebangsaan Kroasia itu jenuh karena kerap dijadikan pemain cadangan.

Kovacic sempat dikaitkan dengan klub-klub raksasa Italia seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Namun pada akhirnya dia menjadi rekrutan Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan